Beberapa Cara Merawat Musang Sebagai Hewan Peliharaan Di Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Musang atau luwak merupakan salah satu hewan liar yang bisa dijadikan sebagai hewan peliharaan. Namun sebelum memeliharanya, ada hal yang mesti kalian ketahui mengenai cara penanganannya.

Ada beberapa hal yang mesti kalian ketahui ketika ingin memelihara musang atau luwak. Hal tersebut dinilai cukup penting agar musang sebagai hewan peliharaan bisa terkontrol.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara merawat musang sebagai hewan peliharaan yakni:

Baca Juga:  Diskar PB Kota Bandung Sebut Kebakaran Pabrik Triplek Kemarin Nihil Korban Jiwa Hanya 1 Petugas Dilarikan ke RS

Pertama. Mengenal dan Memahami Musang – Musang adalah hewan mamalia yang termasuk karnivora alias makan daging. Namun, musang juga memakan termasuk binatang omnivora lantaran bisa mengonsumsi sejumlah jenis makanan.

Pemilik musang harus memahami jenis musang, karakter dan sifat musang, cara hidup, dan juga makanan yang dikonsumsi. Jangan lupa, musang adalah hewan nokturnal yang aktif di malam hari, namun tidur pada siang hari.

Baca Juga:  9 ABG Sok Jagoan Minta Ampun Di Hadapan Polisi

Kedua. Memilih Jenis Musang – Cara selanjutnya yang bisa kalian lakukan untuk merawat musang atau luwak di rumah yakni dengan memilih jenis musang yang akan dipelihara. Hal ini karena biasanya jenis musang memiliki karakter yang berbeda.

Hal tersebut tentunya cukup berpengaruh terhadap cara perawatannya. Contohnya seperti musang rase mempunya bentuk dan wajah yang malah lebih mirip kucing dengan ekor cincin.

Baca Juga:  Ulama Di Jawa Barat Dukung Jokowi

Ketiga. Memilih Musang yang Masih Kecil – Musang adalah hewan liar, untuk itu pilihlah musang yang masih berumur 2-3 bulan atau masih kecil. Tentunya musang yang masih berusia 2-3 bulan ini akan lebih mudah untuk dijinakkan sejak awal. (Red)