Ulama Di Jawa Barat Dukung Jokowi

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Pertemuan Jokowi dengan para ulama yang tergabung dalam “Forum Relawan Pesantren Jokowi”, dimaksudkan untuk menguatkan peran Pesantren di wilayah Pantura. Pertemuan itu dipusatkan di ponpes Darul Maarif Kaplongan Indramayu Jawa Barat beberapa hari lalu.

Para alim ulama yang hadir yakni ulama dari Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Subang. Dalam kesempatan itu, 50 orang ulama Majalengka berkumpul di Pondok Pesantren Al –Mizan, Jatiwangi, Majalengka, yang dipimpim oleh KH Maman Imanulhaq, sebelum bertolak ke Indramayu. Ikut dalam rombongan yang berangkat yakni pengasuh Ponpes Al-Mizan, KH. Mas Zaenal Muhyiddin.

Baca Juga:  Bupati Bandung Barat Deklarasi Dukungan Untuk Jokowi-Ma’ruf

Mas Zaenal menuturkan, para ulama Majalengka, juga para ulama dari daerah lain merasa puas karena beberapa masukannya diakomodir oleh Jokowi. Sejumlah masukan itu antara lain pemerintah diharap lebih serius memperhatikan para kyai dan pesantren.

Baca Juga:  Zefnal Lambert Lilipaly, Menjadi Anggota DPRD Melalui PAW

“Kalau pak Jokowi terpilih kembali pada Pemilu tahun depan, para ulama minta dalam kabinet yang baru nanti ada Menteri Urusan Pesantren atau Menteri Penghubung Pesantren yang mengurus mulai dari pendidikan pesantren, ulama, santri sampai perekonomian pesantren.” ungkapnya, Sabtu (9/6/2018). (Rik)

Baca Juga:  Inilah Lima Jenis VGA Card Yang Diklaim Anti Lelet

Jabarnews | Berita Jawa Barat