Ini Manfaat Daun Kemuning Bagi Kesehatan, Diantaranya Atasi Sakit Gigi

JABARNEWS | BANDUNG – Daun kemuning ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Bahkan, karena kandungan yang dimiliki daun ini dapat mengatasi beberapa penyakit.

Tergolong dalam jenis pengobatan herbal, Membuat Daun kemuning menjadi salah satu tumbuhan yang banyak dicari karena manfaat dari daun tersebut. Namun, Tak jarang orang mengetahui tentang manfaat Daun kemuning bagi kesehatan tubuh.

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat daun kemuning bagi kesehatan tubuh:

Baca Juga:  10 Tahun DPO, Akhirnya YS Diciduk Petugas Kejaksaan

Pertama. Mengatasi Peradangan – Manfaat daun kemuning yang pertama adalah mengatasi gejala peradangan yang kerap terjadi. Sebab, kemuning memiliki zat aditif yang berperan sangat penting untuk mengobati luka-luka.

Kamu pun bisa merebus lembaran kemuning dan konsumsi secara teratur sampai halus, kemudian ditempelkan pada bagian luka. Tentunya hal tersebut bisa kalian lakukan.

Baca Juga:  Hati-Hati, Inilah Dampak Guncangan Gempa Bagi Para Ibu Hamil

Kedua. Mengobati Sakit Gigi – Sakit gigi atau gigi sensitif merupakan sesuatu hal yang sangat tidak enak, bahkan bisa mempengaruhi aktivitas sehari-hari.

Kamu pun bisa menggunakan selembar daun kemuning, kemudian tumbuk hingga rata dan oleskan pada gigi yang sakit. Adapun, proses pengobatan sakit gigi ini bisa kamu aplikasikan apabila gigi ngilu sekalipun setelah cabut gigi.

Baca Juga:  Pakai Seri Smartphone Ini? WhatsApp Takkan Lagi Bisa Dibuka!

Ketiga. Mengatasi Batu Ginjal – Batu ginjal merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya, sekalipun dapat mengganggu organ tubuh.

Penyakit batu ginjal bisa saja berpengaruh terhadap produktivitas kerja, sekalipun terjadi komplikasi dalam tubuh. Kamu pun bisa menggunakan daun kemuning sebagai bagian dari pengobatan batu ginjal dengan mengkonsumsi rebusan air secara rutin dan teratur. (Red)