• Senin, 25 Oktober 2021

Cara Budidaya Jamur Kancing Bagi Pemula, Simak Tipsnya!

- Sabtu, 11 September 2021 | 17:38 WIB
Cara Budidaya Jamur Kancing (foto: jatimnet)
Cara Budidaya Jamur Kancing (foto: jatimnet)

JABARNEWS | BANDUNG - Salah satu jenis jamur yang banyak dibudidayakan dan bisa dikonsumsi yaitu jamur kancing. Hal tersebut tentunya bisa menjadi peluang bisnis.

Bagi pemula, untuk memulai budidaya jamur kancing ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Untuk itu anda bisa melakukan cara budidaya jamur kancing dengan mudah dan praktis.

Berikut cara budidaya jamur kancing bagi pemula yakni:

Pertama. Media Tanam Jamur Kancing - Berbeda dengan cara budidaya jamur pada umumnya ataupun Cara Menanam Kamboja Jepang, kali ini dalam cara budidaya jamur kancing anda harus mempersiapkan media tanamnya terlebih dahulu.

Kedua. Penyemaian Bibit Jamur Kancing - Langkah selanjutnya dalam cara budidaya jamur kancing yaitu penyemaian bibit jamur kancing yang berbeda dengan Cara Menanam Bawang Merah.

Sebelumnya pastikan bahwa anda sudah menyediakan bibit jamur kancing F3. Anda bisa mendapatkannya di toko pertanian ataupun koperasi tani.

Ketiga. Perawatan Dan Panen Jamur Kancing - Adapun cara merawat jamur kancing hingga panen tiba dalam cara budidaya jamur kancing. Hal ini tentunya sangatlah penting agar anda sukses dalam panen nantinya.

Untuk memanennya anda harus tepat waktu dan tidak boleh terlambat sehari pun, ini karena sifat jamur yang mudah layu. Jangan lupa untuk menyortir jamur yang akan anda jual di pasar dan yang anda konsumsi sendiri karena tidak semua jamur dapat dijual. (Red)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

Begini Cara Move On Dari Gebetan, Simak!

Senin, 25 Oktober 2021 | 10:05 WIB
X