Korban Banjir Bandang Ingatkan Warga

JABARNEWS | GARUT – Ungkapan Kapolres Garut AKBP, Budi Satria Wiguna, terkait kumuh dan banyaknya sampah di bantaran sungai Cimanuk dibenarkan oleh salah seorang korban banjir bandang beberapa waktu lalu.

Bagi Tika (49) warga Kelurahan Haurpanggung, RW14/RT02, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.Selain meningkatkan kesadaran dalam menjaga lingkungan bersih salah satunya dengan tidak membuang sampah ke sungai.

Baca Juga:  Simak Manfaat Minum Kopi dengan Cokelat untuk Kesehatan

Pemerintah Kabupaten Garut pun jangan bosan memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya membuang sampah ke sungai dengan berbagai upaya.

“Kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai memang sangat rendah ” ujar Tika yang masih trauma setelah kehilangan rumahnya dalam banjir bandang itu.

Baca Juga:  Ratusan Karyawan Rumah Sakit Ini Terancam Di-PHK

Tika berprofesi guru sukwan yang sudah mengabdi cukup lama itu meminta agar pemerintah terus aktif dan tak berhenti memberikan penyuluhan pada masyarakat.

Baca Juga:  Soal Distribusi Vaksin Covid-19, Ridwan Kamil Usul Ini Pada Menkes

Tika pun berharap dengan kejadian banjir bandang tempo lalu serta pernyataan Kapolres Garut, membuat kesadaran warga untuk tidak membuang sampah sembarangan ke sungai terutama Sungai Cimanuk semakin meningkat. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat.