Tips Olahraga Zumba Bagi Pemula Yang Penting Untuk Diketahui

JABARNEWS | BANDUNG – Zumba merupakan salah satu jenis senam yang berfungsi membakar kalori secara efektif. Olahraga ini merupakan senam kebugaran yang dapat disesuaikan dengan kondisi kesehatan tubuh masing-masing.

Senam zumba memiliki gerakan yang senada dengan irama musik yang mengiringi, serta dilakukan dalam durasi waktu tertentu. Gerakan tersebut dilakukan guna melatih otot-otot tubuh hingga denyut jantung.

Oleh sebab itu berikut beberapa tips zumba untuk pemula yakni:

Baca Juga:  Lima Permasalahan Penting Mesti Disikapi Setiap Parpol Untuk Pilgub Jabar

Pertama. Kenakan Pakaian yang Nyaman – Sangat penting untuk memakai pakaian yang lentur dan nyaman. Pakaian Anda harus ringan dan menyerap keringat. Jangan lupa untuk membawa handuk dan botol air ketika menghadiri kelas Zumba.

Untuk Anda yang berhijab, pakailah baju dan kerudung yang nyaman dan simpel. Tujuannya agar Anda lebih leluasa ketika melakukan senam zumba yang sangat lincah dan cepat.

Baca Juga:  Pengangguran Tinggi, Wali Kota Baru Dituntut Beri Solusi

Kedua. Pakai Sepatu Olahraga – Anda akan membutuhkan alas kaki dengan tapak rendah, karena akan membantu bergerak dengan mudah supaya tidak cedera. Sebaiknya, gunakan sepatu kets yang biasa dipakai berolahraga.

Sangat tidak dianjurkan bagi Anda melakukan sepatu dengan alas licin dan keras. Lebih baik pilihlah sepatu yang empuk dan kesat supaya tidak terpeleset.

Baca Juga:  OPOP Tahap 2, Pesantren Bakal Terima Modal Usaha 20-30 Juta

Ketiga. Jangan Makan Berat – Pastikan Anda tidak mengkonsumsi makanan berat sebelum melakukan senam zumba. Alasannya, supaya perut tidak sakit.

Anda perlu makan sesuatu yang ringan seperti kacang-kacangan atau buah-buahan sebelum menghadiri kelas Zumba. Sebab, Anda tetap harus mengisi tubuh sebelum latihan. Namun, sebaiknya makan dua jam sebelum kelas Zumba dimulai. (Red)