Tiga Bahan Alami Ini Bisa Mengatasi Mata Panda, Begini Caranya

JABARNEWS | BANDUNG – Cara mengatasi mata panda memang terdengar kurang penting bagi sebagian orang. Namun, ada beberapa diantaranya ingin mengetahui hal satu ini.

Untuk mengetahui cara mengatasi mata panda, kalian bisa melakukan banyak cara. Dengan begitu, masalah tersebut bisa kalian atasi dengan cara alami dan lebih efektif.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara mengatasi mata panda dengan bahan alami yakni:

Baca Juga:  Misteri Sosok ‘Kakak Asuh’ Bengiki Ferdy Sambo, Ini Menurut Mabes Polri

Pertama. Kompres dengan Timun – Dengan mengompres bagian mata dengan timun, masalah satu ini ternyata bisa langsung kalian atasi. Asalkan, kalian melakukannya dengan teratur dan berkala.

Kedua. Sisa Teh Hijau atau teh celup – Setelah minum satu cangkir teh hijau, jangan buru-buru buang kantong tehnya, ya! Tiriskan sejenak kantong teh tersebut, lalu masukkan ke dalam freezer.

Biarkan membeku semalaman. Kemudian, saat pagi hari coba letakkan kantong teh hijau tadi di area kantung mata. Teh hijau sendiri mengandung zat tanin dan astringent yang mampu mencegah pelebaran pembuluh darah di bawah permukaan kulit.

Baca Juga:  Berikut Tugas CNSA, Dugaan Temuan Puing Logam Milik China

Ketiga. Masker Madu dan Lemon – Punya madu dan lemon di rumah? Kalau begitu, kamu bisa langsung mempraktekkan cara menghilangkan mata panda yang satu ini. Pertama-tama, peras lemon dan ambil airnya sebanyak 1 sendok teh. Lalu, campurkan dengan 1 sendok teh madu.

Baca Juga:  Terkuak, Ternyata Rizky Billar Sudah Talak Lesty Kejora

Setelah rata, oleskan ke bagian kantong mata. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin hingga mata panda berkurang. Manfaat lemon dan madu dalam cara menghilangkan mata panda ini sangat diandalkan karena mengandung polifenol yang ampuh menghambat tyrosinase dan pigmentasi berlebihan. (Red)