Kenali Tiga Manfaat Teh Hojicha Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Cegah Demam

JABARNEWS | BANDUNG – Teh Hojicha juga termasuk bagian dari tanaman teh hijau. Akan tetapi, grade dari Hojicha ini merupakan paling rendah. Sedangkan Matcha bersama gyokuro termasuk dalam grade tertinggi.

Namun dibalik itu, ternyata Teh Hojicha memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Sayangnya, hal tersebut jarang diketahui orang. Lalu apa saja manfaat yang bisa didapatkan?

Baca Juga:  Gratis, Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dibuka untuk Umum dengan Kuota Terbatas

Berikut beberapa manfaat Teh Hojicha bagi kesehatan tubuh yakni:

Pertama. Menyehatkan jantung – Sebab di dalam teh tersebut terdapat kandungan katekin yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi maupun rendah. Juga mampu menurunkan kadar kolesterol.

Selain itu, manfaat minuman berwarna hijau dari Jepang ini apabila mengkonsumsinya secara rutin, maka juga dapat menurunkan hingga menyembuhkan risiko penyakit kardiovaskuler.

Baca Juga:  Bayu Skak: Anak Muda Jangan Malu Pakai Bahasa Daerah

Kedua. Menghilangkan rasa sakit radang sendi – Teh asal Negeri Sakura ini juga mampu menghilangkan rasa nyeri pada persendian tulang. Sebab, dalam teh Hojicha ini terdapat kandungan polifenol yang mampu meredakan rasa nyeri pada persendian.

Ketiga. Mencegah demam dan menguatkan kekebalan tubuh – Secara garis besar kandungan polifenol dan vitamin A, C, dan D ini mampu meningkatkan dan menjaga kekebalan tubuh. Kandungan tersebut mampu bermanfaat guna melawan berbagai macam bakteri, dan menyembuhkan demam tinggi.

Baca Juga:  Bertahan Hidup Masak Nasi Basi, Keluarga Bakri Terima Bantuan Tim SRI

Selain itu, buktinya teh Hojicha ini mampu menurunkan risiko kanker, dan mencegah pertumbuhan sel kanker dari kandungan karsinogen. (Red)