Ternyata Tiga Vitamin Ini Bisa Bikin Rambut Tetap sehat

JABARNEWS | BANDUNG – Pada beberapa kondisi, kekurangan nutrisi dapat membuat rambut menjadi rontok dan berbagai permasalahan rambut lainnya. Hal ini biasanya kekurangan vitamin rambut.

Untuk mendapatkan atau mengatasinya Tak hanya melalui shampo dan vitamin rambut, kamu juga bisa mendapatkan nutrisi untuk rambut dari makanan yang kamu konsumsi.

Oleh sebab itu berikut beberapa vitamin yang dibutuhkan untuk kesehatan rambut yakni:

Baca Juga:  Resmi Jadi Ketum PSI, Kaesang Singgung Soal Pilkada Depok 2024

Pertama. Vitamin B – Vitamin B memiliki jenis yang banyak, namun lebih spesifiknya rambut membutuhkan vitamin B jenis biotin.

Vitamin B berfungsi untuk menguatkan akar rambut dan mempercepat pertumbuhan rambut. Biotin mudah didapatkan melalui makanan yang dikonsumsi seperti, telur ayam.

Kedua. Zinc – Zinc berfungsi untuk memelihara kelenjar minyak di sekitar folikel rambut agar rambut tetap sehat. Untuk mendapatkan zinc selain dari shampo yang digunakan, kamu juga bisa mendapatkan zinc dari kacang-kacangan seperti almond dan walnut.

Baca Juga:  Tim Catur Indonesia Sabet Tiga Emas Kejuaraan Catur Kilat di Bangkok

Ketiga. Vitamin D – Kerontokan rambut yang disebabkan oleh telogen effluvium, biasanya terjadi karena seseorang mengalami stres yang berlebih.

Vitamin D dapat membantu pertumbuhan rambut rontok yang disebabkan oleh telogen effluvium. Kalian bisa mendapat vitamin ini pada ikan berlemak.

Baca Juga:  Aksi TKW di Singapura Pukul Nenek Berusia 101 Tahun Berujung Penjara

Empat. Antioksidan – Antioksidan seperti vitamin A, vitamin C, dan vitamin E berfungsi untuk melawan radikal bebas, tidak hanya pada rambut namun juga pada tubuh. Antioksidan bisa kamu dapatkan melalui konsumsi sayur-sayur dan buah-buahan seperti, bayam dan jambu biji. (Red)