• Sabtu, 23 Oktober 2021

Berikut Beberapa Mitos Mengenai Latihan Kardio

- Sabtu, 25 September 2021 | 18:17 WIB
Mitos Latihan Kardio (Foto: refit)
Mitos Latihan Kardio (Foto: refit)

JABARNEWS | BANDUNG - Kalian yang mulai menerapkan pola hidup sehat pasti tidak asing dengan latihan kardio atau kardiovaskular. Latihan Kardio merupakan jenis aerobik yang membutuhkan oksigen dalam jumlah tinggi karena detak jantung meningkat.

Olahraga ini juga berperan menjaga kesehatan jantung, paru-paru, dan sistem peredaran darah. Sayangnya, ada banyak mitos terkait latihan kardio untuk menurunkan berat badan.

Berikut beberapa mitos mengenai latihan kardio yakni:

Pertama. Melakukan kardio dengan perut kosong membakar lemak tubuh secara maksimal - Olahraga saat perut kosong memang membakar lebih banyak kalori.

Namun, latihan tanpa bahan bakar tubuh tidak dapat berlangsung lama. Jika tidak makan, kalian mungkin tidak tuntas dalam berolahraga karena kelelahan.

Kedua. Kardio lebih efektif dilakukan pagi hari - Tidak ada waktu yang benar atau salah untuk berolahraga. Yang terpenting adalah konsistensi.

Jika konsisten latihan, berolahraga di pagi atau sore hari akan memberikan manfaat yang sama. Hal ini menjadikan olahraga ini lebih fleksibel.

Ketiga. Hanya fokus pada kardio - Saat fokus melakukan kardio selama berjam-jam, kalian mungkin berharap dapat menurunkan berat badan dengan lebih cepat.

Kita berpikiran bahwa kalori yang masuk sama dengan kalori yang dibakar saat latihan kardio. Hal ini mungkin keliru. (Red)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

Ini Dia Tiga Mitos Seputar Flu yang Jarang Diketahui

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Ingin Banyak yang Nonton? Ini Jadwal Jam FYP TikTok

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 08:06 WIB

Waspada! Ini Dia Beberapa Zodiak Rentan Depresi

Jumat, 22 Oktober 2021 | 19:01 WIB
X