• Sabtu, 23 Oktober 2021

Ini Manfaat Mengajak Anak Bermain di Alam

- Sabtu, 25 September 2021 | 18:43 WIB
anak bermain di alam (Foto: orami)
anak bermain di alam (Foto: orami)

JABARNEWS | BANDUNG - Mengajak anak bermain di alam bisa jadi alternatif untuk kegiatan bersama anak di akhir pekan. Selain itu, dekat dengan alam memang memberikan banyak manfaat bagi tumbuh kembang anak.

Tak hanya menyehatkan secara fisik, tapi juga mengajarkan pelajaran berharga yang tak ternilai. Lalu, apa saja manfaat mengajak anak bermain di alam?

Pertama. Mengembangkan Kreativitas dan Imajinasi - Alam menyediakan berbagai bentuk eksplorasi yang tak terbatas. Ada air, tanah, dan tumbuhan yang bisa dijadikan kreasi bagi anak.

Mengenal alam juga mengajarkan anak banyak pengetahuan dan pengalaman baru secara langsung. Baik itu tentang tumbuhan, hewan, atau lainnya yang berguna bagi kehidupan.

Kedua. Membangun Rasa Percaya Diri - Bermain di alam memberikan anak kesempatan untuk menjadi apa yang anak kalian mau.

Iya juga bebas berinteraksi dengan lingkungan yang memacunya untuk bisa mengendalikan tindakannya sendiri, sehingga anak bisa tumbuh jadi pribadi yang percaya diri.

Ketika kalian sudah mengetahui ragam manfaatnya. Ada juga beberpa hal yang mesti diperhatikan ketika bermain di alam. Seperti hati-hati ketika bermain di sungai. (Red)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

Ini Dia Tiga Mitos Seputar Flu yang Jarang Diketahui

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Ingin Banyak yang Nonton? Ini Jadwal Jam FYP TikTok

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 08:06 WIB

Waspada! Ini Dia Beberapa Zodiak Rentan Depresi

Jumat, 22 Oktober 2021 | 19:01 WIB
X