Ini Manfaat Mengajak Anak Bermain di Alam

JABARNEWS | BANDUNG – Mengajak anak bermain di alam bisa jadi alternatif untuk kegiatan bersama anak di akhir pekan. Selain itu, dekat dengan alam memang memberikan banyak manfaat bagi tumbuh kembang anak.

Tak hanya menyehatkan secara fisik, tapi juga mengajarkan pelajaran berharga yang tak ternilai. Lalu, apa saja manfaat mengajak anak bermain di alam?

Baca Juga:  Pemkot Bandung Tindak Oknum Pungli Pemakaman Covid TPU Cikadut

Pertama. Mengembangkan Kreativitas dan Imajinasi – Alam menyediakan berbagai bentuk eksplorasi yang tak terbatas. Ada air, tanah, dan tumbuhan yang bisa dijadikan kreasi bagi anak.

Mengenal alam juga mengajarkan anak banyak pengetahuan dan pengalaman baru secara langsung. Baik itu tentang tumbuhan, hewan, atau lainnya yang berguna bagi kehidupan.

Baca Juga:  Persib Bandung Liburkan Latihan Pemain Selama Tiga Pekan, Ini Kata Pelatih

Kedua. Membangun Rasa Percaya Diri – Bermain di alam memberikan anak kesempatan untuk menjadi apa yang anak kalian mau.

Iya juga bebas berinteraksi dengan lingkungan yang memacunya untuk bisa mengendalikan tindakannya sendiri, sehingga anak bisa tumbuh jadi pribadi yang percaya diri.

Baca Juga:  Ini Dia Tanda Pasangan Siap Untuk Menikah, Kalian Mengalaminya?

Ketika kalian sudah mengetahui ragam manfaatnya. Ada juga beberpa hal yang mesti diperhatikan ketika bermain di alam. Seperti hati-hati ketika bermain di sungai. (Red)