Mengenal Tipe Orang Yang Sering Menunda Pekerjaan Selain Malas

JABARNEWS | BANDUNG – Sebagian orang suka menunda pekerjaannya. Menunda pekerjaan membuat banyak waktu terbuang sia-sia dan membuat pekerjaan tidak maksimal karena dikerjakan dengan tergesa-gesa.

Namun ternyata orang-orang sering menunda pekerjaan ini terbagi dalam beberapa kelompok yang berbeda. Tergantung karakter pribadi masing-masing orang.

Oleh sebab itu berikut beberapa tipe orang yang suka menunda pekerjaan selain malas yakni:

Pertama. Perfeksionis – Tak semua orang yang suka menunda pekerjaan karena alasan malas. Ada sebagian orang yang memang rajin, namun justru sering menunda menyelesaikan pekerjaan karena terlalu cemas dan khawatir jika pekerjaannya maksimal atau tidak sempurna.

Baca Juga:  Wali Kota Bandung Prihatin Instruksinya Diabaikan

Orang yang perfeksionis juga cenderung menunda pekerjaan karena terlalu memperhatikan hal kecil yang kadang kurang bermanfaat.

Kedua. Daredevil – Biasanya, orang dengan tipe ini suka menunda menyelesaikan pekerjaannya hingga mendekati deadline dengan prinsip sistem kebut semalam.

Baca Juga:  Dikabarkan Menikah Lagi, Ini Tanggapan Ahok Dari Mako Brimob

Mereka juga cenderung menikmati sensasi menyelesaikan pekerjaan di menit-menit terakhir dan lebih mendapatkan inspirasi ketika di bawah tekanan.

Ketiga. Ostrich – Tipe seperti ini sebisa mungkin menunda pekerjaannya karena takut tidak bisa mengerjakannya dan merasa tidak nyaman.

Biasanya, mereka akan berpikir bagaimana jika gagal dan bagaimana jika hasil yang dikerjakan tidak sesuai rencana.

Baca Juga:  Jalur Pendakian Gunung Gede-Pangrango Ditutup Sementara, Catat Tanggalnya!

Keempat. The Chicken – Tipe seperti ini cenderung menunda pekerjaan karena tugas yang dikerjakan terlalu banyak. Mereka bingung dan sulit menentukan prioritas pekerjaan, akhirnya mereka tidak mengambil keputusan dan menunda pekerjaan.

Hal ini sering terjadi pada orang yang sulit menolak pekerjaan ekstra, padahal ia masih punya pekerjaan yang belum diselesaikan. (Red)