Tiga Cara Ini Bisa Kalian Lakukan Ketika Review Kinerja Buruk

JABARNEWS | BANDUNG – Tahun 2021 akan berakhir dalam hitungan bulan. Ini artinya review kerja pun akan datang, dimana kinerja kamu selama satu tahun diketahui di momen ini. Atasan akan memberitahukannya langsung kepadamu.

Lanjut atau tidaknya kamu ditentukan oleh review tersebut. Jika kinerjamu dinilai buruk, ada kemungkinan gajimu tidak naik atau parahnya dikeluarkan secara terhormat dari perusahaan.

Lalu, hal apa saja yang bisa kalian lakukan apabila review kinerja Buruk:

Baca Juga: Mengenal Jenis Psikotes Yang Sering Ditemukan Saat Melamar Kerja

Baca Juga: Tiga Tips Ampuh Agar Cepat Kerja, Diantaranya Buat CV Yang Menarik

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Minta Pemerintah Tambah Alokasi Pupuk di Jabar, Ini Sebabnya

Pertama. Flashback kinerjanya – Nah, ini saatnya untuk flashback kembali kalau ternyata atasan menilai kinerja belum maksimal. Cari tahu letak ketidakmaksimalan tersebut, lalu catat biar kamu tidak lupa.

Baca Juga: Kontrak Habis Bulan Depan, Pemkot Bekasi Segera Evaluasi Kerja Sama TPST Bantargebang

Baca Juga: Tiga Hal Yang Bisa Sebabkan Burnout, Salah Satunya Beban Kerja

Jika kamu tidak menemukannya, silahkan tanyakan langsung ke atasan. Sebab pada dasarnya, menemukan letak kekurangan sendiri itu sangat sulit jadi biarlah orang lain yang memberitahukannya kepada kamu.

Baca Juga:  Ajian jeung Pakarang Wayang dina Padalangan di Pasundan (1)

Kedua. Perbaiki diri – Siapapun pasti pernah berbuat kesalahan di tempat kerja. Namun, menghiraukan kesalahan tersebut adalah tindakan yang tidak benar. Justru inilah kesempatan dimana kamu harus memperbaiki diri menjadi lebih baik, apalagi dengan tambahan bukti review kinerjamu selama satu tahun.

Baca Juga: Purwakarta Mulai Membaik, Tak ada Lagi Kecamatan Berstatus Zona Merah

Perbaikan kecil yang kamu lakukan hari ini tentu membawa perubahan besar di masa mendatang. Jadi, jangan terus-menerus merasa sudah cukup baik padahal belum.

Baca Juga:  Benarkah Tempat Karaoke dan Bioskop di Bandung Akan Dibuka Lagi?

Baca Juga: Begini Cara Membuat Para Pelanggan Loyal Terhadap Bisnis Kalian

Ketiga. Minta saran dari atasan – Jika kamu bingung tentang hal yang harus diperbaiki, tidak ada salahnya untuk meminta saran dari atasan. Boleh tentang kebiasaan yang harus ditumbuhkan dalam diri sendiri agar target kerja pada tahun berikutnya tercapai, dan lain sebagainya.

Minta juga atasan untuk merekomendasikan seorang mentor yang siap membantu dan mengajari bagaimana mencapai target kerja. Mentor yang sabar, pengertian, dan mau berbagi kepada juniornya. ***