Tiga Cara Memilih Sayuran Yang Masih Segar Di Pasar

JABARNEWS | BANDUNG – Mengetahui cara memilih sayuran yang masih segar merupakan hal penting. Sebab, asal pilih sayuran bisa saja kandungan nutrisi yang kita dapatkan jadi tidak maksimal.

Berkat tingginya kandungan nutrisi di dalamnya, tidak heran jika sayuran selalu masuk ke dalam menu makanan harian, agar tubuh selalu sehat. Sayangnya, masih banyak yang belum tahu cara memilih sayuran yang masih segar dan baik.

Berikut beberapa cara memilih sayuran yang masih segar yakni:

Baca Juga: Obat Alami Untuk Mengatasi Mencret, Dr Agus Rahmadi: Konsumsi Buah Ini

Baca Juga:  Langkah-Langkah Pembuatan Kopi Tubruk Ala Kafe

Baca Juga: DPRD Jabar Soroti Penurunan Hasil Budidaya Perikanan di Tasikmalaya, Ini Penyebabnya

Pertama. Perhatikan daun sayuran – Dengan memerhatikan daun pada sayuran. Apabila berencana membeli sayuran dengan daun, seperti bayam, kangkung, atau sawi, usahakan memilih yang daunnya masih segar dan tidak layu. Cara memilih sayuran yang paling simpel, saat disentuh tekstur daun sayuran pun masih keras.

Baca Juga: Waspada! Empat Wilayah di Purwakata Ini Rawan Bentrokan Antar Geng Motor

Baca Juga:  Pegawai Dishub Purwakarta Ini Dapat Pujian Netizen

Baca Juga: Ratusan Sopir Elf di Cianjur Mogok Operasi, Protes Maraknya Travel Gelap

Kedua. Pilih sayuran dengan warna segar – Cara memilih sayuran paling mudah yang bisa dilakukan adalah memperhatikan warnanya. Sayuran yang baik akan memiliki warna segar dan cerah, sesuai dengan warna aslinya.

Disarankan tidak mengambil sayuran yang sudah mulai pudar, bahkan berubah warna. Sebab, bisa saja kandungan nutrisi didalamnya sudah tidak maksimal. Biasanya, untuk sayuran berdaun hijau yang sudah tidak segar ditandai adanya warna yang mulai menguning.

Baca Juga:  Gila! Tolak Diajak Bercinta, Seorang Ayah di Tanjungbalai Ancam Bunuh Anak Kandung

Baca Juga: Sayuran Segar Ini Cocok Untuk Diolah Menjadi Jus

Baca Juga: Ratusan Sopir Elf di Cianjur Mogok Operasi, Protes Maraknya Travel Gelap

Ketiga. Pilih sayuran yang belum dicuci – Jangan takut menyentuh sayuran yang masih ada sisa pasir atau akar. Sebab, memilih sayuran yang belum dicuci, menandakan sayuran masih dalam keadaan segar. Selain itu, kandungan air dalam sayuran juga masih terlindungi dengan baik. ***