Awas! Bagi Pemilik Kulit Wajah Berminyak Sebaiknya Hindari Kebiasaan Ini, Bisa Sebabkan Jerawat

JABARNEWS | BANDUNG – Kulit wajah berminyak adalah kondisi yang memungkinkan seseorang mengalami masalah jerawat. Untuk itu, kalian mesti menghindari beberapa hal ini.

Ada beberapa hal yang mesti kalian hindari ketika memiliki Kulit wajah berminyak. Maka kalian mesti hati-hati. Lalu, apa saja hal yang mesti dihindari oleh pemilik kulit wajah berminyak?

Dilansir dari tiktok pribadi milik Dr. Clarin Hayes, berikut beberapa hal yang mesti dihindari oleh Kulit wajah berminyak yakni:

Baca Juga: Purwakarta Pagi Ini: Temukan Anaknya Gantung Diri di Kamar, Sang Ibu Teriak Histeris

Baca Juga:  PKB Jabar Solid Usung Kembali Cak Imin Menjadi Ketum

Baca Juga: Gangguan Kesehatan Mental Meningat Selama Pandemi, Pikobar Buka Layanan Konsultasi Jiwa

Pertama. Pakai scrub wajah terlalu sering – Ketika Kulit wajah berminyak dan terlalu sering menggunakan scrub wajah ternyata bisa menyebabkan skin barrie menjadi terganggu. Hal ini bisa menyebabkan kulit iritasi dan mudah berjerawat.

Baca Juga: Awas! Info Lowongan Kerja di PT PLN Adalah Hoaks

Baca Juga: Tak Hanya Sediakan Kopi, Warkop di Tasikmalaya Ini Juga Jual Miras

Baca Juga:  Yuk Simak Cara Mudah Memperbaiki Karpet Bolong di Rumah

Kedua. Tidak melakukan double Cleansing – Saat Kulit wajah berminyak dan tidak melakukan double Cleansing membuat sisa-sisa dari make up tidak terangkat semua, hal ini juga bisa menyebabkan kulit jerawat.

Ketiga. Tidak Memakai Pelembab – Ternyata, Kulit wajah berminyak juga memerlukan pelembab wajah. Namun, disarankan untuk menggunakan pelembab yang sesuai dengan kondisi kulit.

Contohnya pelembab gel cream yang bisa menyerap, menghidrasi hingga kulit crystal clear. Hal ini tentunya bisa kalian aplikasikan di kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  Nakes RSUD Bayu Asih Tolak Vaksin, Begini Kata Ambu Anne

Baca Juga: Mohammad Idris Kalim Sudah Bangun Jalan Lingkungan 843,2 Kilometer Selama 2016 Hingga 2020

Baca Juga: Warga Tebing Tinggi Bingung dan Resah, Monyet Liar Bisa Lepas dari Perangkap

Keempat. Makan Sembarangan – Makan sembarangan terutama yang manis-manis ternyata bisa memicu produksi sebum dan inflamasi, akhirnya mengakibatkan jerawat. Hal ini mesti kalian hindari bagi pemilik Kulit wajah berminyak. ***