Agar Tidak Down, Begini Cara Menjaga Mental Saat Melamar Kerja

JABARNEWS | BANDUNG – Siapapun pasti pernah melewati masa-masa melamar pekerjaan dan memang bukan hal yang mudah. Salah dalam mengelola waktu dan strategi, mental bisa-bisa jadi down, tips menjaga mental saat melamar kerja ini penting kalian ketahui.

Dengan melakukan tips menjaga mental saat melamar kerja ini, kalian bisa menjadi lebih siap dengan apa yang akan terjadi.

JabarNews.com melansir dari banyak sumber, berikut beberapa tips menjaga mental saat melamar kerja yakni:

Baca Juga: MUI Sebut Krisis Iklim Perlu Ditangani Oleh Pendekatan Agama, Ini Alasannya

Baca Juga: Begini Cara Memanfaatkan Lahan Sempit Untuk Berkebun

Pertama. Berserah Diri dan Selalu Berdoa – Mencari dan melamar kerja memang sesuatu yang begitu melelahkan secara fisik dan mental. Ada kalanya muncul perasaan ingin menyerah saja dan berputus asa.

Baca Juga:  Warga Gunung Putri Geger Penemuan Mayat Pria dalam Koper

Baca Juga: BKAD Purwakarta Ungkap Realisasi Belanja Daerah dari APBD Baru 65,9 Persen, Kendalanya Apa?

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Payung Teduh Rilis Lagu Kedua Berjudul ‘Suar’

Tetapi perlu dipahami bahwa pekerjaan itu juga merupakan suatu rezeki yang perlu dicari. Oleh sebab itu, apapun yang terjadi, kamu harus tetap bersemangat.

Kedua. Buat Skala Prioritas – Meskipun kamu seorang pelamar kerja, kamu juga harus punya prioritas dalam menentukan jenis pekerjaan seperti apa yang akan dilamar.

Hal ini akan memudahkan kamu untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dan memang masih berlaku atau terbuka. Pertama, sortir lowongan kerja yang ada dari mulai masa berlakunya, supaya lebih teratur.

Baca Juga:  Google Doodle Menampilkan Roehana Koeddoes, Jurnalis Muslimah Pertama di Minangkabau

Jika lowongan pekerjaan tersebut akan segera ditutup, maka kamu perlu lebih dulu untuk melamarnya. Ini akan membantu untuk lebih efisien dalam pengelolaan waktu dan membuat kegiatan melamar kerja jadi terorganisir lebih baik.

Baca Juga: Awas! Ini Dia Penyebab Kaki Bengkak Menurut dr. Decsa Medika Hertanto, Salah Satunya Gagal Jantung

Baca Juga: Kemenko Perekonomian dan Bank Bjb Percepatan Akselerasi Inklusi Keuangan di Pesantren

Ketiga. Daftar Langsung ke Website – Saat ini, melamar kerja tidak melulu harus melalui e-mail, karena banyak sekali perusahaan yang mulai memasang lowongan kerja di website khusus lowongan pekerjaan. Contohnya saja seperti Jobstreet, LinkedIn, Jobs.id, Kalibrr dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  Lima Zodiak Ini Suka Berkata Apa Adanya

Baca Juga: Tiga Manfaat Konservasi Alam Bagi Manusia dan Lingkungan

Baca Juga: Kecelakaan Maut Mobil Pajero di Tol Cipali KM 74, Satu Orang Tewas

Agar lebih menghemat waktu, tenaga, pikiran dan juga mental, ada baiknya untuk mencoba mendaftar lowongan pekerjaan melalui situs-situs tersebut.

Apalagi di era digital yang maik canggih seperti sekarang, rasanya melamar kerja melalui website semacam ini jauh lebih praktis, selain itu juga mudah digunakan. ***