Prudential Syariah Nyatakan Komitmen Bantu Perlindungan Penduduk Islam di Indonesia

Prudential Syariah
Para petinggi Prudential Syariah saat acara Milad pertama pada Kamis (5/4/2023). (Foto: Istimewa).

Sementara itu, Presiden Komisaris Prudential Syariah Bambang Brodjonegoro menyampaikan bahwa jumlah penduduk beragama Islam di Indonesia mencapai 87,2 persen dari total populasi pada 2021.

Angka ini, lanjut dia, menandakan bahwa Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan sektor ekonomi Syariah.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Untuk Pemilik Rasi Bintang Capricorn, Aquarius dan Pisces

“Prudential Syariah telah mengambil langkah strategis untuk menangkap potensi ini dan berhasil menjadi perusahaan joint venture pertama yang melakukan spin-off di tahun 2022,” ucap Bambang.

Baca Juga:  Atap SD Ini Ambruk, KBM Siswa Terbengkalai

Sejak spin-off Prudential Syariah membukukan total aset sebesar Rp 6,7 triliun dan mencatatkan risk-based capital (RBC) Dana Tabarru sebesar 249 persen yang menandakan bahwa Perusahaan memiliki kondisi keuangan yang sehat dengan angka RBC yang melebihi ketentuan minimal target yang ditetapkan oleh regulator.

Baca Juga:  Karena Mangkir Bertugas dan Tawar Menawar Kasus, Tiga Hakim Ini Dijatuhi Nonpalu

Prudential Syariah menempati posisi pertama sebagai perusahaan asuransi jiwa Syariah dengan market share dana tabarru sebesar 39 persen, serta market share dari sisi aset sebesar 21 persen.