PSSI Ngotot Salahkan Pansel, Ketua Komisi X DPR; Ini Model Selera Pengurus Apa Seperti Ini?

Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda dan Ketua PSSI Mochamad Iriawan. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda menyayangkan sikap Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSS) dalam menyikapi peristiwa di Stadion Kanjuruhan Malang, beberapa waktu lalu.

Politisi PKB tersebut menilai PSSI ingin cuci tangan dalam tragedi yang menewaskan ratusan orang tersebut. “Ini model apa selera pengurus seperti ini,” ungkapnya dalam wawancara dengan MNC News, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga:  Eceng Gondok Ganggu Lalu Lintas Danau Jatiluhur

Menurut anggota DPR RI dari Dapil Jawa Barat VII ini, PSSI terkesan akan membela pansel jika ada hal yang menguntungkan. Namun sebaliknya, pada peristiwa kelam Liga 1 tersebut, PSSI terlihat habis-habisan menyalahkan pansel.

Baca Juga:  Pantau Persiapan Timnas Indonesia, Iriawan Bilang Begini

Melihat sikap PSSI ini,  Syaiful Huda menyebut lembaga induk olahraga sepakbola ini seakan ingin cuci tangan.”Hari ini PSSI gebukin dan menyalahkan temen-temen pansel. Ini model apa selera pengurus seperti ini. Ini harus dihentikan model begini,” tandasnya.

Baca Juga:  Membaca Investasi Intelektual ala PKB: Bantuan Pendidikan Sarjana dan Pascasarjana

Seperti diketahui, pernyataan Syaiful Huda ini diungkapkan dalam menyikapi pernyataan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang menyebut, tanggungjawab pertandingan Liga 1 ada pada panitia pelaksana atau Panpel. Sehingga apa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan merupakan tanggungjawab panpel, bukan PSSI.