Puluhan HP Tak Bisa Gunakan Aplikasi WhatsApp Lagi Mulai Oktober Ini, Cek Disini Daftarnya!

Ilustrasi Whatsapp (Foto:Pexels/Anton)

JABARNEWS │ JAKARTAWhatsApp, sebagai salah satu aplikasi perpesanan paling populer di dunia dengan lebih dari dua miliar pengguna, akan menghentikan dukungan untuk sejumlah HP Android dan iPhone mulai 24 Oktober 2023.

Hal ini dilakukan karena tidak semua ponsel dapat mengikuti perkembangan teknologi. Sementara di sisi lain WhatsApp perlu memastikan standar keamanan dan kinerja yang tinggi.

Baca Juga:  Teka-teki Hilangnya Elsa Julianti Santriwati Asal Sukabumi Terungkap, Ternyata Ada di Jakarta

Pengguna sejumlah HP yang tidak memenuhi persyaratan tersebut tidak akan bisa lagi menggunakan WhatsApp, termasuk mengirim atau menerima pesan, melakukan panggilan suara atau video, atau mengakses fitur lainnya.

Baca Juga:  Pria Asal Medan Hilang di Sungai Babura, Tulis Pesan Minta Maaf di WhatsApp

WhatsApp menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk memastikan pengembangan berkelanjutan aplikasi dan penambahan fitur-fitur baru.

Bagi pengguna yang terdampak, disarankan untuk memperbarui ponsel mereka ke sistem operasi yang lebih baru atau beralih ke aplikasi perpesanan lain untuk tetap dapat menggunakan layanan pesan instan. Dengan begitu, mereka dapat terus terhubung dengan teman dan keluarga mereka tanpa hambatan.

Baca Juga:  Perbedaan WhatsApp Aero dengan WhatsApp Original