Rekomendasi Usaha Tanpa Modal Dan Bisa Dilakukan Di Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam pademi covid 19 seperti ini, susah sekali mencari pekerjaan diluar karena peraturan pemerintah yang tidak memperbolehkan untuk keluar rumah.Dengan demikian kita harus memutar otak bagaimana caranya kita bisa bekerja atau mendapatkan uang tanpa harus keluar rumah.

Oleh sebab itu ada beberapa usaha yang tidak mesti keluar rumah,berikut rekomendasi pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah:

1. Blogger – dilansir dari niagahoster.co.id blogger merupakan salah satu pekerjaan yang dapat menghasilkan uang tanpa harus keluar rumah, selain itu banyak juga yang tidak mengetahui bahwa blog bisa menghasilkan uang.

Cara kerja blogger adalah dengan mengisi blog yang telah dimiliki dengan tulisan atau konten-konten yang menarik, sehingga orang bisa tertarik melihat blog tersebut, dengan begitu semakin banyak yang melihat maka dengan sendirinya tawaran iklan di blog tersebut akan berdatangan, dengan begitu blogger bisa mendapatkan uang.

Baca Juga:  Waspada Serangan Ransomware Petya

2. Online Shop – Ide ini juga merupakan salah satu yang bisa kalian coba untuk mendapatkan uang tetapi tetap diam di rumah.

cara berjualan seperti ini dipercaya dapat mengefisienkan waktu dengan begitu kita bisa sambil tiduran di kasur sambil berjualan online.

3. Penerjemah Dokumen – Banyak perusahaan yang butuh seseorang dengan kemampuan berbahasa asing. Oleh karena itu Banyak dokumen yang perlu diterjemahkan.Faktanya, banyak perusahaan tak memiliki penerjemah full time,tentu inilah peluang Anda!

Sebagai penerjemah pemula, Anda bisa mencari proyek-proyek kecil di internet Atau Anda bisa menawarkan jasa terlebih dahulu kepada teman atau kerabat,Setidaknya ini bisa menjadi bahan portofolio di kemudian hari Semakin banyak portofolio berkualitas, maka peluang akan semakin terbuka lebar.

Baca Juga:  Diisukan Meninggal, Berikut Profil Vokalis Armand Maulana

Selain bisa dikerjakan di rumah pekerjaan ini juga tak akan terlalu menyita waktu Anda, sehingga bisa dikerjakan di waktu luang dan benar-benar tanpa modal.

4.Jasa Desain CV – di kutip dari mokapos.com bahwa jumlah pencari kerja atau job seeker tiap tahunnya sangat bervariasi. Ini membuktikan bahwa persaingan di luar sana memang sangatlah ketat. Bahkan, beberapa HR di perusahaan-perusahaan besar mengaku bahwa Curriculum Vitae adalah salah satu filter mereka untuk mencari kandidat sesuai dengan kualifikasi perusahaan.

Jadi, sangat penting bagi para pelamar untuk memiliki CV yang tak hanya menarik, namun juga berisi informasi yang “menjual” sehingga HR tertarik untuk memanggilnya sebagai salah satu kandidat untuk diwawancarai atau dites.

Baca Juga:  Uu Meminta, Guru Mampu, Buka Cakrawala dan Wawasan Siswanya

Inilah kesempatan bagi Anda untuk masuk dan menawarkan bisnis unik ini. Anda bisa membuka jasa desain CV untuk para jobseeker, terutama bagi mereka yang fresh-graduate, jasa Anda sangatlah dibutuhkan.

5. Admin Media Sosial – Pekerjaan Utamanya, tugas seorang Social Media Admin itu adalah mengelola akun social media dari sisi konten. Pegawai yang bekerja di bidang ini memiliki tugas mulai dari merancang konten yang menarik, menentukan jadwal tayang kontennya, hingga menjawab semua pertanyaan/komentar/keluhan yang datang dari para followers. Dengan begitu kita bisa mendapatkan uang dengan cara digaji oleh pemilik medsos tersebut

Penulis: Muhammad Amaludin