Rem Blong, Pengendara Jatuh Dari Ketinggian 8 Meter

JABARNEWS | MAJALENGKA – Kecelakaan tunggal terjadi di jalur menuju obyek wisata Curug Muara Jaya di Argapura Kabupaten Majalengka, Minggu (17/6/2018).

Kecelakaan ini terjadi diduga akibat rem kendaraan tidak berfungsi alias blong, sehingga pengendaranya terjatuh dari ketinggian 8 meter.

Kapolsek Argapura Iptu Sarjiyo beserta anggota yang langsung melaksanakan protap pengamanan dengan mendatangi lokasi dan segera menolong korban yang tengah terkapar di pinggir jalan.

Baca Juga:  Sulit Air, Pengrajin Bata Malah Untung

Ketiga korban merupakan warga Kabupaten Cirebon. Diantara ketiga korban yakni Srihatin (30) mengalami tempurung kaki kiri retak. Rosiana (14) mengalami luka ringan dan Prebi Cantika (7) mengalami luka di bibir dan gigi bawah patah).

Ketiga korban tersebut kemudian dibawa ke Puskesmas Maja oleh anggota Polsek Argapura, hanya saja untuk Srihatin harus dirujuk ke RSUD Majalengka untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

Baca Juga:  HUT ke 76, PMI Cirebon Siapkan 9.200 Vaksin dengan Sistem Drive Thru 

Kapolsek Argapura, Iptu Sarjiyo mengatakan ‎kronologisnya bermula ketika ketiga korban kecelakaan tunggal itu sedang dalam perjalanan pulang berwisata dari Curug Muara Jaya Desa Argamukti Kecamatan Argapura.

Kemudian dalam perjalanan kendaraan sepeda motornya mengalami kampas rem, sehingga motor dan pengendaranya terjatuh dari ketinggian kurang lebih 8 meter yang mengakibatkan luka-luka.

Baca Juga:  Kuota CPNS Kini Diisi Sarjana Cumlaude Dan Disabilitas

“‎Para korban kecelakaan langsung ditangani. Sudah menjadi tugas kami (kepolisian, red) memberikan pertolongan, baik kejadian kecelakaan maupun kejadian tindak kriminal, memang dibutuhkan sikap kesigapan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat