Ridwan Kamil Ngaku Gelontorkan Satu Triliun Lebih untuk NU Jawa Barat, PWNU: Itu Pernyataan Memecah Belah

Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Pesantren Al Muhajirin Purwakarta, Sabtu (17/12/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS │ PURWAKARTA – Pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil soal mengaku telah menggelontorkan anggaran lebih dari satu triliun untuk Nahdlatul Ulama Jabar, menuai tanggapan kontradiktif dari PWNU Jabar.

Dalam laman jabarnews.com pada berita sebelumnya berjudul “Wah, Ridwan Kamil Mengaku Telah Kucurkan Anggaran Satu Triliun Lebih Untuk Nahdlatul Ulama Jawa Barat”, pernyataan Kang Emil tersebut dinilai sebagai pernyataan yang memecah belah umat.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca, Berikut Sejumlah Wilayah Berpotensi Hujan di Jawa Barat

“Jadi hanya memecah belah, bikin kisruh. Pernyataan Emil tidak menenangkan, tidak membuat nyaman pengurus NU Jawa Barat, karena kita akan dikejar pengurus cabang. Jadi tidak bertanggung jawab pernyataan itu,” ungkap salah satu Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, Kurnia Permana Kusumah, Sabtu (17/12) kepada Jabarnews.com.

Baca Juga:  Delegasi Kongres Pemda se-Asia Timur Sepakati Kerja Sama di Bidang Industri dan Pariwisata

Pasalnya, menurut Kurnia atau yang akrab disapa Kang Udeng, dengan pernyataan Ridwan Kamil tersebut, Nahdlatul Ulama Jawa Barat dipeta-konflikan olehnya. Padahal anggaran untuk NU Jabar melalui pengurus diakuinya sangat kecil.

Baca Juga:  Imbas Rekayasa Lalin Kota Bandung, Masyarakat Bingung hingga Kemacetan

Lanjutnya, PWNU Jabar menjadi merasa terbebani oleh pernyataan Gubernur Ridwan Kamil itu. Klaimnya telah mengucurkan anggaran lebih dari satu triliun itu harus diverifikasi siapa saja penerimanya, apa betul warga NU.