Ridwan Kamil Pastikan Maju di Pilgub 2024, Ini Responnya Jika Diduetkan dengan Dedi Mulyadi

Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS │ BOGORRidwan Kamil memastikan diri akan kembali maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang. Sebelumnya, pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga memastikan tidak akan maju di pencalonan anggota legislatif atau Pileg usai masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat berakhir.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sesalkan Kericuhan Ormaas GMBI saat Demo di Mapolda Jabar

“Opsi saya adalah sama, melanjutkan gubernur. Nanti di bulan November (2024) antara Jawa Barat atau DKI Jakarta, survei dua-duanya bagus,” ucap Ridwan Kamil.

Namun demikian, pria yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Barat tersebut belum memastikan apakah akan maju di Pilgub Jabar atau DKI Jakarta. Ridwan Kamil menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada keputusan partai.

Baca Juga:  Ditanya Soal TAP Bentukan Ridwan Kamil, Ketua Komisi I DPRD Jabar Asal PDIP Bedi Budiman Mingkem

“Restu partai belum, karena nanti setelah di bulan Februari (Pileg dan Pilpres 2024). Tapi kalau berbicara hari ini dua provinsi itu surveinya bagus,” tandasnya.

Baca Juga:  Jawa Barat Posisi Kedua, Berikut 10 Besar Provinsi Siswanya Terbanyak Diterima SBMPTN 2022

Saat disinggung siapa sosok pasangan yang akan dipilihnya, Ridwan Kamil menyatakan dirinya siap dipasangkan dengan siapa pun. Termasuk dengan Dedi Mulyadi. Namun lagi-lagi, ia menyerahkan hal tersebut kepada keputusan partai.