Ronaldo Jaga Wibawa Real Madrid

JABARNEWS | MADRID – Kendati kalah 1-3 dari Juventus dalam leg kedua perempat final di kandang sendiri, Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (11/4/2018), Real Madrid tetap lolos ke semifinal Liga Champions 2017-2018. Pasalnya, pada laga leg pertama perempat final yang digelar di kandang Juventus, Stadio Olimpico di Torino, Madrid unggul 3-0. Dengan begitu, Madrid unggul agregat 4-3.

Gol tunggal Madrid dilesakkan Cristiano Ronaldo sedangkan gol Juventus dicetak Mario Manduzkic dan Blaise Matuidi.

Skuat asuhah Zinedine Zidane ini berjuang keras untuk merebut slot di semifinal. Madrid sempat tertinggal dua gol pada babak pertama. Bahkan, gawang tim tuan rumah bobol saat laga baru berjalan dua menit.

Baca Juga:  Dorong Angka Partisipasi, Ketua DPRD Jabar: Gunakan Hak Pilih Dengan Baik

Dilansir laman Bolasport, gol perdana Juventus dilesakkan Mandzukic lewat sundulan akurat menyambut umpan silang Sami Khedira. Mandzukic kembali menjebol gawang Madrid pada menit ke-37, lagi-lagi melalui tandukan.

Skor 2-0 untuk Juventus bertahan sampai akhir babak pertama.

Gol untuk Juventus bertambah pada menit ke-61, melalui kaki Matuidi.

Jelang akhir laga, pada menit ke-90, drama terjadi. Madrid mendapat penalti setelah Lucas Vazquez dilanggar Mehdi Benatia di dalam area terlarang Juventus.

Baca Juga:  Dijual, Elpiji 3 Kg Non Subsidi

Drama tambah menarik karena kiper Gianluigi Buffon diganjar kartu merah akibat protes terlalu keras terhadap keputusan wasit Michael Atkinson.

Ronaldo, yang maju sebagai algojo, menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-3 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Lawan yang sudah menunggu El Real di babak empat besar adalah Bayern Muenchen, AS Roma, dan Liverpool FC. Pengundian semifinal akan dilangsungkan pada Jumat (13/4/2018). (Des)

Data Laga

Real Madrid 1-3 Juventus (Cristiano Ronaldo 90+8′, Mario Mandzukic 2′, 37′, Blaise Matuidi 61′)

Baca Juga:  Simak.. Berikut Ini Daftar Libur Nasional Tahun 2020 dan Hari Terjepit

Real Madrid: 1-Keylor Navas, 12-Marcelo, 2-Daniel Carvajal, 5-Raphael Varane, 3-Jesus Vallejo, 10-Luka Modric, 8-Toni Kroos, 14-Casemiro (Lucas Vazquez 46′), 22-Isco, 7-Cristiano Ronaldo, 11-Gareth Bale (Marco Asensio 46′)

Pelatih: Zinedine Zidane

Juventus: 1-Gianluigi Buffon, 4-Mehdi Benatia, 3-Giorgio Chiellini, 12-Alex Sandro, 2-Mattia De Sciglio (Stephan Lichtsteiner 17′), 14-Blaise Matuidi, 6-Sami Khedira, 5-Miralem Pjanic, 11-Douglas Costa, 9-Gonzalo Higuain (Wojciech Szczesny 90′), 17-Mario Mandzukic

Pelatih: Massimiliano Allegri

Jabarnews | Berita Jawa Barat