Sejauh Ini… Sebuah Pameran Restrospektif Goenawan Mohamad di Lawangwangi Creative Space

Lawang Wangi
Sunaryo dan Goenawan Mohamad membincangkan karya-karya drawing dan seni grafis di pameran retrospektif Goenawan Mohamad “Sejauh ini….” di Lawangwangi Creative Space, Bandung, Jumat (2/2/2024) petang. (Foto: Istimewa).

Sementara ini, Asmoedjo J. Irianto, kurator dan akademisi di FSRD-ITB, memberi pandangan bahwa, “Seorang tokoh sastera seperti GM berkarya rupa justru menarik, bagaimana seorang tokoh menunjukan kualitas puitiknya. Karya mas Goen kuat di era digital saat ini, di mana aspek-aspek manual dan mengalir sangat bebas, tidak banyak berfikir atau menunggu gagasan apa atau konsep karya.”

Baca Juga:  Ridwan Kamil Beli Lukisan Dirinya dan Keluarga saat di Sungai Aare, Segini Harganya

Andonowati, Direktur ArtSociates, mengungkapkan bahwa pameran Goenawan Mohamad di Lawangwangi Creative Space merupakan pameran penting bagi ArtSociates untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman estetik bagi masyarakat luas, khususnya karyakarya Goenawan Mohamad. Kemudian, pada tanggal 22 Februari 2024 mendatang, ArtSociates akan membuka ruang baru bernama Hibridium di lingkungan Lawangwangi Art Space, khusus untuk karya seni medium hibrid, karya multiple seperti cetak grafis, drawing, dan medium lain yang lebih terjangkau. Pameran perdana di ruang Hibridium akan dikurasi oleh Asmoedjo J. Irianto.” (Red)

Baca Juga:  Komisi III: CPPD Harus Sosialisasikan PP 60 Soal Pajak STNK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News