Selain Diabetes, Panji Petualang Alami Anxiety Disorder, Apa Itu?

Panji Petualang
Panji Petualang divonis mengidap diabetes dan kecemasan berlebihan. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNGPanji Petualang hingga saat ini terus berjuang demi kesembuhannya dari diabetes yang telah membuat berat badannya semakin menurun.

Selain masalah diabetes, pria yang terkenal dengan hewan berbisa ini juga rupanya mengalami gangguan kecemasan yang berlebihan, atau yang sering disebut sebagai anxiety disorder. Apa itu?

Baca Juga:  Sesama dari Polri, Firli Bahuri Bicara Soal Penyidik KPK yang Diduga Memeras

Pria pemilik nama lengkap Muhammad Panji ini sebelumnya memutuskan untuk berkonsultasi dengan seorang psikiater untuk mengatasi perasaan cemas yang membuatnya takut akan kematian.

“Itu yang buat aku ngedrop banget. Jadi kemarin ke psikiater juga karena aku punya anxiety juga, kecemasan yang berlebihan. Kata dokter ada faktor kurus bukan dari diabet, tapi pikiran,” ungkap Panji Petualang ketika ditemui awak media di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, beberapa hari lalu.

Baca Juga:  Ragam Manfaat Apel Hijau Bagi Kesehatan, Diantaranya Cegah Diabetes

Walaupun dihadapkan dengan berbagai hal negatif, saat ini Panji memilih untuk berserah diri kepada Tuhan dalam menghadapi kehidupan yang diwarnai oleh penyakit yang dialaminya.

Baca Juga:  Dua Pekan 17 Tersangka Narkoba Diamankan, Ada ASN Pemkab Sukabumi

Selama ini Panji juga mengaku terus berusaha untuk mengatasi ketakutannya terhadap kematian. Ia berupaya mengubah cara berpikirnya menjadi lebih positif sebagai bentuk pencegahan terhadap kecemasan yang datang.