Seleksi CPNS Tahun 2013 Diumumkan April, Catat Waktu dan Persyaratannya

Seleksi CPNS dan PPPK tahun 2023
Ilustrasi seleksi CPNS dan PPPK tahun 2023. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) segera membuka seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau CPNS tahun 2023.

Menurut Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kemen PANRB, Alex Denni, seleksi CPNS tahun 2023 ditargetkan akan dibuka pada Juni 2023 mendatang. Tak hanya seleksi CPNS, Kemen PANRB juga akan membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Baca Juga:  Asam Urat: Penyebab, Gejala, dan Makanan yang Perlu Dihindari

Alex memastikan, pihaknya sudah menyusun kalender seleksi CPNS. Sehingga tahapannya diharapkan bisa berjalan sesuai yang sudah ditetapkan.

Bahkan berdasarkan kalender seleksi CPNS, kata Alex, seleksi CPNS tahun ini akan dimulai lebih cepat dibanding tahun sebelumnya. Pihaknya menargetkan penetapan formasi akan mulai diumumkan pada April 2023 mendatang.

Baca Juga:  Pemerintah Buka Seleksi CPNS 2023 dari Jalur Umum, Cek Formasinya Disini

“Sudah ada kalender. Target kita April sudah ada mulai penetapan formasi. Jadi target kita lebih awal dari tahun lalu. Tahun lalu kan baru Oktober Q3, sekarang Q2 masuk formasi sudah ditetapkan, dan Q3 baru kita sudah mulai eksekusi,” ujar Alex kepada awak media di Hotel Grand Sahid Raya, Jakarta Pusat, Jumat (27/1/2023).

Baca Juga:  PLN Purwakarta: Hari Ini Masih Ada Pemadaman Listrik