Sesama ’Ngumbara’, Anak Sumbar Bentuk Team Scooter Anak Rantau

JABARNEWS | BANDUNGSIAPA sih yang gak kenal Vespa? Ya motor legendaris yang memiliki sejuta keunikan itu mempunyai penggemarnya tersendiri di seluruh dunia, tidak kecuali di Indonesia. Kali pertama muncul di era 1940-an, Vespa hadir dalam berbagai model.

Hingga saat ini, kendaraan legendaris itu masih saja dicari pecintanya. Beberapa dari para pecinta Vespa berkumpul dan membentuk sebuah komunitas. Salah satunya, Team Scooter Anak Rantau. Komunitas ini muncul di Bandung.

Baca Juga:  Tingkatkan Kemampuan, PC NU Gelar TOT

Kenapa dinamai Anak Rantau? Menurut Sang Panglima, M. Ilham, komunitasnya ini berawal dari banyaknya pecinta Vespa yang merantau ke Bandung. Di antarannya untuk mencari kerja atau kuliah.

“Anggota kita mayoritas berasal dari Sumatera Barat tapi kami tidak membatasi kalau ada yang mau ikut gabung, atau sekadar kumpul-kumpul. Maka, kami beri nama Team Scooter Anak Rantau,” ujarnya.

Baca Juga:  Resep Makanan dan Cara Membuat Sambal Matah di Rumah

Ilham menambahkan, Team Scooter Anak Rantau sudah eksis hampir tiga tahun lamanya di Bandung. Beberapa tipe Vespa yang mereka tunggangi di antaranya adalah Vespa VBB, Vespa SUPER 66, Vespa PTS 100, Vespa Darling, dan Vespa SS.

Team Scooter Anak Rantau terbentuk berawal dari pertemuan dan berkumpul di suatu tempat yang tak sengaja serta percakapan melalui grup whatsapp.

Baca Juga:  Pj. Bupati Purwakarta Nobar Film 22 Menit

“Tujuan kami yakni bisa saling mengenal satu sama lainnya, mempererat silahturahmi antar sesama anak rantau yang ada di Bandung, serta yang tak kalah penting bisa saling mengenal antar sesama scooterist Barudak Bandung,” katanya. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat