Simak, Ini 6 Cara Merawat Kursi Kayu agar Awet

Ini 6 Cara Merawat Kursi Kayu agar Awet

2. Jangan letakkan di kamar mandi

Saat ini, kamar mandi juga menjadi salah satu tempat yang ingin dibuat aesthetic oleh banyak orang. Kursi kayu sering dijadikan opsi perabotan untuk mempercantik kamar mandi. Namun, kamar mandi merupakan tempat yang lembab sehingga tidak baik untuk kursi kayu, yang memerlukan temperatur normal.

Selain itu, besar kemungkinan kursi dari bahan ini menjadi berlumut, jika sering terkena air. Lebih baik, gunakan kursi berbahan plastik yang tahan air dan tidak mudah lembab di kamar mandi.

Baca Juga:  Simak! Ini Zona Merah Virus Corona di Jabar, Daerah Mana Saja?

3. Gunakan sesuai fungsi

Seperti yang kita ketahui, kursi berfungsi sebagai alas duduk yang sudah disiapkan tempatnya. Namun, banyak yang menggunakan kursi tidak sesuai dengan fungsinya, seperti dipakai sebagai pijakan untuk menggapai tempat-tempat yang tinggi. Selain itu, hindari juga duduk di sandaran lengan kursi karena bagian tersebut tidak dirancang untuk menahan beban sehingga mudah patah.

Baca Juga:  Aa Jimmy Meninggal Dunia, Istri dan Anak Sulungnya Belum Ditemukan

Apalagi, bila kita mudah tergiur dengan harga kursi yang murah, tetapi tidak memperhatikan kualitasnya. Sebenarnya, boleh-boleh saja memilih kursi seperti ini, tetapi kita harus memakai kursi tersebut sesuai fungsinya, yaitu sebagai dudukan.

Baca Juga:  Siap Menangkan Prabowo, Ini 4 Instruksi Airlangga Hartarto kepada Pengurus Partai Golkar

4. Berhati-hati saat memindahkan kursi

Saat ingin memindahkan kursi, usahakan Anda mengangkatnya secara perlahan agar tidak membentur barang-barang di sekitarnya. Selain itu, jangan memindahkan kursi dengan cara menyeretnya karena dapat membuat kaki kursi jadi lecet, bahkan mudah patah.