Soal Gaji hingga Tempat Tugas Terpencil Jadi Alasan Ratusan CPNS Pilih Mengundurkan Diri

Ilustrasi - Tes CPNS. (RiauOnline)

JABARNEWS | JAKARTA – Sebanyak 105 calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang lolos seleksi tahun 2021 memutuskan mengundurkan diri. Padahal dalam waktu dekat mereka mau mendapatkan Nomor Identitas Pegawai Negeri Sipil (NIP).

Badan Kepegawaian Negara (BKN) pun mengungkap alasan ratusan peserta yang lolos CPNS 2021 ini malah mengundurkan diri

Baca Juga:  Mudahnya Cari Modal Usaha saat Pensiun lewat bjb KPPB DiSayang

Kepala Biro Hukum, Humas dan Kerja Sama BKN, Satya Pratama mengungkapkan, alasan ratusan peserta CPNS ini bervariatif, mulai soal gaji hingga penempatan tugas yang jauh dan terpencil.

“Memang sebenarnya macam-macam alasannya. Pertama itu mereka ternyata tidak tahu berapa jumlah gaji (mungkin gajinya tidak mencukupi). Kedua, ada yang menyampaikan alasannya kalau mereka tidak termotivasi lah, macam itu. Tapi, itu beberapa salah satunya aja dari macam-macam alasan,” kata Satya dikutip dari detikcom, Kamis (26/5/2022).

Baca Juga:  Ada Tunjangan Tambahan bagi PNS Golongan Ini, Segini Besarannya

Ia juga menyebutkan alasan terbesar mereka kebanyakan dari sisi gaji dan juga lokasi penempatan. “Kebanyakan memang tentang gaji, ada juga yang lokasi. Kebanyakan mungkin ada yang penempatan lokasinya jauh,” beber Satya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Pisces, Aries dan Taurus: Tak Ada Salahnya untuk Bergabung Dengan Komunitas

Satya juga menambahkan bagi peserta yang melamar seleksi CPNS, seharusnya sudah mengetahui dan mengerti akan beberapa poin tersebut.