Soal Menhub Positif Covid-19, Emil: Tak Ada Hubungannya Dengan Kertajati

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjelaskan bahwa Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19) tidak ada hubungannya dengan dirinya saat bertemu di Bandara Kertajati, (1/3/2020).

Pasalnya, saat di Kertajati Ridwan Kamil dan Menhub memantau kru kapal Diamond Princes. Dia menyebut bahwa penyebaran virus tidak berasal dari para kru kapal.

“Kalau mau dihubung-hubungkan dengan diamond princes kita pake logika saja, ada enggak awak diamond princes yang positif? Tidak ada, semua negatif. Jadi argumentasi itu gugur kalau menghubungkan positifnya menteri perhubungan dengan diamond princes,” kata Emil, sapaan akrabnya di Gedung Pakuan, Minggu (15/3/2020).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Pisces, Ini Hari yang Penuh Tantangan

Dia menegaskan, jarak antara lokasi pendaratan ABK dengan dirinya dan Menteri Perhubungan cukup jauh, sekitar 500 meter. Para ABK pun tidak terlalu lama di tempat tersebut dan langsung dibawa ke Kepulauan Seribu.

Baca Juga:  Perketat Penjagaan, Ribuan Botol Miras Berhasil Diamankan Polres Indramayu

Emil juga mengatakan dirinya tidak melakukan kontak fisik atau berinteraksi dengan Menteri Perhubungan saat itu karena saat bertemu, langsung melakukan press conference dengan media massa.

“Nah, kalau Diamond Princes ABKnya negatif, faktanya begitu, berarti dugaan kami bukan dari Kertajati bukan dari Diamond Princes,” ungkapnya.

“Jadi itu, menurut saya tidak melalui WNI Diamond Princes karena ABKnya sendiri negatif sehingga tidak mungkin menulari siapapun yang mengurusi kedatangan WNI Diamond Princes,” lanjutnya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak 13 Juli 2022: Aries, Taurus dan Gemini

Kendati demikian, walau sudah hampir melewati 14 hari dari pertemuan dirinya dengan Menhub tersebut, Emil menyebut akan tetap menjalankan tes pemeriksaan untuk mengetahui kondisi dirinya apakah terinfeksi atau tidak.

“Atas nama kebaikan saya akan lakukan (tes kesehatan) nanti waktu dan teknisnya saya sampaikan,” tutupnya. (RNU)