Software Kependudukan Buatan Anak Desa Diapresiasi Pj. Bupati Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Penjabat (Pj.) Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso, mengapresiasi aplikasi SIAK DESA mandiri (Sistem Informasi Administrasi Kependudukan Desa) yang diinisiasi Sekretaris Desa Wanayasa, Ikhsan Firmansyah.

“Setiap inovasi harus diapresiasi dan didukung, apalagi untuk meningkatkan layanan pemerintah desa kepada masyarakat. Dalam era e goverment ini, SIAK DESA yang diinisiasi oleh Sekdes Wanayasa perlu didukung dan dikoneksikan dalam sistem kependudukan yang saat ini sudah ada di kabupaten,” ujar Taufiq, saat dihubungi melalui selulernya, Jumat (27/7/2018).

Baca Juga:  Baru 50 Persen Dari 3.700 Kasus TB Ditangani

Lanjut dia, software ini bagus untuk pengolah database kependudukan tersebut dibuat untuk memenuhi kebutuhan data digital yang berhubungan dengan kependudukan dan statistik masyarakat desa. Statistik itu berupa data warga dari mulai usia, pendidikan, pekerjaan, tingkat ekonomi, pindah keluar, pindah datang, dan kelahiran termasuk informasi terkait desa. Hal tersebut dapat dikerjakan hanya dengan satu atau dua kali klik.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak Aquarius, Pisces dan Cancer Hari ini 3 April 2022

“Ini sangat Bagus dan harus kita dukung, sebagai bagian juga dari database Podes (Potensi Desa) yang sudah mulai ditinggalkan,” pungkasnya. (Gin)

Baca Juga:  Setelah BBM Nonsubsidi, Kini Pertamina Naikan Harga Elpiji Bright Gas

Jabarnews | Berita Jawa Barat