Tahapan Pelaksanaan Seleksi CPNS 2024 dan PPPK 2024 Hadapi Masalah, Apa Itu?

Pendaftaran CPNS 2023
Pendaftaran CPNS 2024 (foto: ilustrasi)

Suharmen menegaskan bahwa BKN tidak memperlambat proses penetapan NIP, namun terkendala oleh lambatnya usulan dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

“Seperti tahun-tahun sebelumnya proses penetapan NIP CPNS dan NI PPPK terhambat karena usulan PPK lambat juga,” ujar Suharmen, Sabtu (25/2).

Banyak instansi yang meminta waktu untuk penetapan NIP PPPK karena terkendala oleh persyaratan administrasi, seperti kontrak kerja honorer calon PPPK yang harus dilampirkan dalam usulan penetapan NIP.

Baca Juga:  Tak Hanya Tampil Lebih Menarik, Namun Percaya Diri

Keluhan terkait anggaran juga menjadi masalah, dimana banyak PPK yang mengalami keterbatasan anggaran untuk pengangkatan PPPK.

Meskipun BKN mengimbau setiap instansi untuk mempercepat proses pengusulan penetapan NIP CPNS dan PPPK 2023, kendala-kendala tersebut masih menjadi tantangan.

Baca Juga:  Hadir Untuk Remaja Indonesia, Marcks’ Teens Tiba Di Bandung

Sebagai upaya penyelesaiannya, BKN telah melakukan penyesuaian jadwal usul penetapan NIP PPPK 2023 dari tanggal 15 Januari hingga 13 Februari 2024 menjadi 15 Januari sampai 27 Februari 2024.

Baca Juga:  Rekrutmen CPNS dan PPPK 2023 Mulai Bulan Depan, Catat Ini Tahapan dan Syaratnya

Plt. Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN, Nanang Subandi, mengimbau kepada pemda untuk segera mengusulkan penetapan NIP PPPK 2023 dan CPNS 2023 agar honorer yang sudah lulus seleksi dapat segera menikmati hak-haknya. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News