Tak Nyaman dengan Bau Badan Sendiri, Ini Penyebab dan Solusinya

Ilustrasi bau badan
Ilustrasi bau badan. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ PURWAKARTABau badan merupakan kondisi di mana tubuh mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Tentu saja ini bisa menjadi sumber ketidaknyamanan dan kekhawatiran bagi individu yang mengalaminya.

Bayangkan diri Anda dalam situasi di mana aroma yang kurang sedap mengelilingi Anda, dan perasaan tidak nyaman muncul ketika orang di sekitar Anda mulai mencium bau tersebut.

Baca Juga:  Dapat Ancaman dari Bos, Karyawan Ini Balas Kirim Surat Berlogo Palu Arit

Bau badan dapat berasal dari berbagai faktor, salah satunya adalah produksi keringat berlebihan. Ketika tubuh mengeluarkan keringat, bakteri di permukaan kulit Anda dapat mengubah senyawa dalam keringat menjadi zat yang menghasilkan aroma yang tidak sedap.

Baca Juga:  Pengamat: Milenial Banyak Yang Belum Faham Politik

Selain itu, kebersihan pribadi yang tidak terjaga dengan baik, seperti jarang mandi atau tidak membersihkan area tubuh tertentu dengan benar, juga dapat menjadi penyebab bau badan.

Baca Juga:  Menteri LHK Ajak PWI, Ikut Gaungkan Isu Kepedulian Lingkungan

Kondisi medis tertentu juga dapat berkontribusi pada bau badan yang lebih kuat dan tidak sedap. Misalnya, beberapa penyakit seperti gangguan hormonal, penyakit hati, atau gangguan metabolik tertentu dapat mempengaruhi aroma yang dihasilkan oleh tubuh.