Tangkal Miras, Maman Siap Bangun Gedung Seni

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Untuk menangkal peredaran minuman keras (Miras) dan narkoba khususnya di Majalengka, Calon Bupati (Cabup) Majalengka dari Pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 , Maman Imanulhaq, tampaknya punya solusi khusus. Salah satunya yakni akan membangun sarana ekspresi untuk kalangan remaja dan pemuda, yakni gedung olahraga dan gedung kesenian.

Hal ini ditegaskan Maman dalam konfrensi pers yang berlangsung di salah satu rumah makan wilayah Majalengka Kota, Kamis (12/4/2018). Ia menegaskan bahwa pencegahan untuk remaja supaya tidak terjerumus pada hal-hal negatif, seperti miras dan narkoba, memang harus memperbanyak sarana ekspresif untuk kalangan muda.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Gemini, Cancer dan Leo: Anda Telah Bekerja Sangat Keras

“Jadi ini lebih pada pencegahan. Anak-anak muda terlibat hal-hal negatif karena kurangnya ruang ekspresi untuk mereka. Jadi, kalau saya diberi izin menjadi Bupati Majalengka nanti, saya bangun gedung kesenian dan olahraga,” ungkapnya.

Baca Juga:  Hadapi Banjir Di Kabupaten Bekasi, Eka Supria Atmaja: Secara Prinsip Kita Siap

Maman menambahkan konsep kebijakan publik ini, sengaja ia kemukakan. Karena merasa prihatin dengan kalangan muda yang terjun ke hal-hal negatif.

“Setelah ada gedung, harus ada pula program. Buatlah even atau festival atau lomba baca puisi, musik, apapun yang menarik kalangan muda remaja. Dengan begitu mereka akan lupa akan hal-hal yang negatif,” rencananya.

Baca Juga:  Raffi Ahmad Curhat ke Dedi Mulyadi: Berita Itu 'Digoreng' Orang yang Mau Jatuhin

Sementara ditanya tentang anggarannya, Maman menjawab bahwa pihaknya sudah merencanakan anggaran untuk sarana fasilitas gedung kesenian dan olahraga itu menggunakan dana CSR pihak swasta.

“Kalau dana APBD itu terbatas. Makanya untuk gedung kesenian dan olahraga, kita rencanakan dari dana CSR. Itu belum tergali,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat