Terbagi Tiga Kategori, Inilah Sembilan Polisi Kandidat Penerima Hoegeng Award 2022

Kandidat para penerima Hoegeng Award 2022. (foto: ilustrasi)

“Nah dari tiga kategori integritas, inovasi, dan dedikasi, yang paling susah memang integritas. Catatannya banyak, diskusinya mendalam, dan itu yang membikin kita memang agak susah. Terutama juga soal kehati-hatian, ini bener nggak sesuai dengan informasinya dan sebagainya,” ujar Anam.

“Tapi salah satu yang paling penting adalah layer formal. Misalnya, yang berintegritas punya nggak sih LHKPN-nya. Kalau dia sebagai pejabat, ya, harus punya kewajiban LHKPN. Nah, LHKPN itu secara formal dia adalah layer paling standar minimum dia berintegritas atau tidak. Karena dia harus berani menyampaikan pemasukannya, harta bendanya, dan sebagainya,” tambahnya.

Baca Juga:  Kisah Haru, Seorang Polwan Di Gempa Cianjur

Anam juga menegaskan terkait tiga kandidat dari masing-masing kategori Hoegeng Awards 2022 yang dipilih. Ketiganya dipilih bukan berdasarkan urutan dari peringkat pertama hingga ketiga.

Baca Juga:  PSM Makassar Cuma Terima Trofi Meski Juara Liga 1, Berikut Penjelasan PT LIB

“Nah nanti kita memang tulis ada tiga orang ya. Tiga orang itu bukan berarti urutan. Kalau kita tulis nomor satu si A, nomor dua si B, nomor tiga si C misalnya untuk masing-masing kategori itu buka urutan. Itu sekadar penomoran,” terangnya.

Baca Juga:  Resmi Diluncurkan, Ini Perbedaan Telegram Premium dengan Versi Gratis

Lebih lanjut, Anam menyampaikan bahwa selain tiga kandidat dari tiap kategori, bukan berarti tidak baik. Namun Dewan Pakar memilih di antara orang-orang baik.