Tiga Pemain Timnas U-22 Ini Dilarang Bermain hingga Enam Pertandingan

Timnas Indonesia U-22
Timnas Indonesia U-22 menyanyikan lagu Indonesia Raya usai meraih medali emas SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). (Foto: ANTARA).

JABARNEWS │ BANDUNG – Sebanyak pemain Timnas Indonesia U-22 dilarang bermain hingga enam pertandingan. Hal ini menyusul kericuhan yang terjadi pada Final Sea Games 2023 beberapa waktu lalu.

Setelah insiden antara Timnas U-22 Indonesia dan Thailand pada tanggal 16 Mei 2023 itu, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah mengumumkan hukuman kepada tiga pemain Timnas U-22 Indonesia yang terlibat dalam peristiwa tersebut.

Baca Juga:  27 Medali Diraih Inkanas Purwakarta di Kejurnas Karate

Pada pertandingan yang sengit dan dimenangkan oleh Timnas Indonesia dengan skor 5-2, terjadi keributan antara kedua tim. Beberapa pemain dan ofisial dari kedua tim terlibat dalam adu pukul menjelang berakhirnya pertandingan.

Baca Juga:  Persib Masuk Piala AFC, Beckham Ini Layak Disyukuri

AFC kemudian melakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut. Setelah pertemuan Komite Etik dan Disiplin AFC pada tanggal 11 Juli, diumumkan bahwa ada hukuman yang diberikan kepada pihak-pihak yang terlibat dalam insiden tersebut, seperti yang diungkapkan dalam keterangan resmi di laman AFC.

Baca Juga:  KPK Geledah Ruang Kerja Sekda Jabar