Tunjangan Sertifikasi Guru Tak Cair Sejak Januari

JABARNEWS | INDRAMAYU – Guru-guru di Indramayu mengeluhkan belum cairnya tunjangan sertifikasi. Lebih parahnya lagi, tunjangan sertifikasi ini tak cair sejak Januari 2018.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu, Juhadi Muhammad, menyebutkan, dia kerap menerima keluhan dari para guru soal molornya pencairan tunjangan sertifikasi.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Aquarius dan Pisces Harus Berani Membuka Hati dan Terima Cinta Yang Baru

“Tunjangan tersebut sangat berarti bagi para guru untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Juhadi, dikutip Radar Cirebon, Rabu (1/8/2018).

Dikatakannya, dia meminta kepada pihak terkait agar segera mencairkan tunjangan tersebut. Terlebih, lanjutnya, di daerah lain, tunjangan sertifikasi ini sudah cair.

Baca Juga:  Pemerintah Buka Seleksi CPNS 2023 dari Jalur Umum, Cek Formasinya Disini

“Pemerintah daerah harus segera melakukan pencairan apabila memang dananya sudah tersedia. Kalau di daerah lain bisa cair, kenapa di Indramayu sampai saat ini belum cair,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, Ali Hasan, mengatakan, tunjangan sertifikasi bagi para guru di Kabupaten Indramayu semuanya sudah beres dan tidak ada persoalan. Ali justru meminta para guru yang telah menerima tunjangan sertifikasi agar terus meningkatkan kualitas dan kompetensinya.

Baca Juga:  Lima Manfaat Kopi Hitam, Dipercaya Dapat Meningkatkan Kecerdasan

“Tunjangan sertifikasi sudah beres semua,” tuturnya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat