Wah! Ada Sentra Kuliner UMKM Binaan PLN yang Berada di Bawah SUTET, Disini Lokasinya

Sentra Kuliner PLN
Sentra Kuliner UMKM Binaan PLN yang Berada di Bawah SUTET di Kelurahan Candirejo, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. (Foto: Istimewa).

Menurutnya, hal ini dapat menjadi edukasi bagi masyarakat tentang amannya beraktivitas di bawah instalasi listrik dengan tegangan tinggi tersebut.

“Ini adalah contoh serta edukasi yang baik, ya. Selama ini, mungkin ada beberapa kekhawatiran masyarakat tentang keamanan beraktivitas di bawah SUTET. Ini adalah contoh yang diaplikasikan oleh teman-teman Pokdarwis Teras Gunung. Jadi, harapan kami ke depan kekhawatiran berkativitas di bawah SUTET sudah tidak ada lagi, karena ini sangat aman,” ungkap Ismail.

Baca Juga:  Bermodal 1 Juta, UMKM Asal Bandung ini Memulai Bisnis yang Berdayakan 42 Penduduk Lokal & Omzet Meningkat 60%

Selain pengembangan sarana dan prasarana, bantuan dana juga dipergunakan untuk peningkatan fasilitas dan daya tampung pengunjung agar dapat meningkatkan omset para pedagang di Kawasan kuliner tersebut mengingat lokasinya yang sangat strategis dan pemandangan pegunungan yang disajikan menjadikan kawasan ini sebagai salah satu pilihan wisata kuliner di kabupaten Semarang.

Baca Juga:  Jabar Siap Terapkan PPKM Mikro, Ridwan Kamil: Kami Sudah Ada SOP Karantina

Program bantuan ini sendiri merupakan wujud upaya PLN dalam menjalankan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang sejalan dengan dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) nomor 1 dan 8, yaitu Menghapus Kemiskinan; Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi. (Red)

Baca Juga:  Unpad Tourism Fest 2023, Peserta Turnamen Gateball dan UMKM dapat Perlindungan Kecelakaan Kerja