Wah! Ada Sentra Kuliner UMKM Binaan PLN yang Berada di Bawah SUTET, Disini Lokasinya

Sentra Kuliner PLN
Sentra Kuliner UMKM Binaan PLN yang Berada di Bawah SUTET di Kelurahan Candirejo, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran sentral dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Melalui UMKM, roda perekonomian di daerah akan bergerak.

Pergerakan ini menjadi bagian dalam upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi secara nasional. Selain itu, munculnya UMKM baru juga akan sangat membantu dalam penyerapan tenaga kerja dan juga meciptakan kreatifitas yang sejalan dengan usaha untuk mempertahankan dan mengembangkan unsur-unsur tradisi dan kebudayaan masyarakat.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Sektor UMKM Diperkuat untuk Hadapi Resesi Ekonomi 2023

Adalah PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) melalui Program PLN Peduli yang terus berkomitmen untuk mengembakan UMKM yang berada di wilayah kerjanya.

Baca Juga:  Dear Single Mom, Pemkab Cianjur Buka Peluang 10.000 Usaha, Cek Disini

Salah satunya adalah Sentra Kuliner ‘Teras Gunung’ yang berlokasi di Kelurahan Candirejo, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Bekerjasama dengan Kelurahan Candirejo beserta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Teras Gunung, PLN UIP JBT memberikan bantuan dana untuk pengembangan sarana dan prasarana pedagang UMKM di kawasan sentra kuliner tersebut.

Baca Juga:  Bank bjb dan Lapenkop Jateng Edukasi Pelaku Usaha di Wilayah Semarang Raya

Pengembangan sarana dan prasarana dilakukan untuk menambah kenyamanan bagi pelanggan serta menambah lapak untuk pedagang baru. Daya listrik di sentra kuliner tersebut juga ditambah menjadi 3.500 Volt Ampere (VA) untuk memenuhi kebutuhan aktivitas pedagang.