Waspada, Stroke Bisa Menyerang Usia Muda, Kenali Penyebabnya

Kenali penyebab dan gejala stroke. (foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – Stroke bisa menyerang siapa saja. Termasuk mereka yang masih berusia muda. Hal ini menandakan pola hidup sehat harus dilakukan sejak dini.

Misalnya yang dialami seorang wanita berusia 21 tahun yang mengaku terkena stroke hingga dirawat di sebuah rumah sakit. Peristiwa ini sempat viral di aplikasi TikTok.

Baca Juga:  Nama-nama Anggota DPRD Purwakarta dari Fraksi PDIP, Salah Satunya Ada yang Lagi Viral?

Pemilik akun @Olsza Lauuu ini mengaku terkena stroke akibat pendarahan di pembuluh dara otak. Akibat kejadian ini memaksa dirinya harus menjalani perawatan yang cukup lama.

Olsza menyatakan, pemicu utama stroke yang menimpanya akibat terbiasa begadang hingga baru tidur selesai salat subuh. Ia beralasan dengan begadang lebih produktif dalam melakukan aktivitas atau pekerjaan di malam hari.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 14 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Leo dan Virgo

“Cuma karena merasa kalau malam tuh aku lebih produktif, aku gitu terus semenjak mulai pandemi sampai 2021 kemarin, dan akhirnya aku drop masuk ICU, koma,” jelasnya.

Baca Juga:  Pelaksanaan PTM Di Ujung Purwakarta, Orangtua Murid Dinilai Sangat Antusias

Sementara itu seorang pakar kesehatan tidur dari RS Mitra Kemayoran, dr Andreas Prasadja menegaskan, masyarakat Indonesia masih sering menganggap tidur kemalasan atau tidak produktif. Justru menurutnya begadang atau memaksa diri untuk tidak tidur awal dari segala penyakit.