aqua

Asik.. RW di Purwakarta Bakal Bisa Teleponan dengan Gubernur Jabar

Melalui program Sapa Warga, Pemprov Jabar memberikan handphone kepada Ketua RW dan Kades untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Ilustrasi. (Dok. Net)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Sebanyak 1.045 Ketua Rukun Warga (RW) di 183 desa yang ada di Kabupaten Purwakarta bakal diberi fasilitas handphone (HP) dan pulsa dari Bantuan Provinsi (Banprov) 2019. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan produktivitas ekonomi melalui teknologi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Purwakarta, Pandadinata mengatakan, fasilitas telepon pintar bagi para ketua RW tersebut merupakan wujud program Sapa Warga yang digagas Gubernur Jawa Barat (Jabar).

Baca Juga:

TKW Asal Purwakarta Yang Alami Tindak Kekerasan Di Abu Dhabi Segera Dipulangkan

Tempat Usaha Di Purwakarta Akan Dipasang Tapping Box



"Jadi RW dan kades yang akan menerima bantuan fasilitas telepon pintar (smartphone) itu, nantinya akan disisipkan aplikasi Sapa Warga dalam fasilitas smartphone yang diberikan Pemprov Jabar tersebut," kata Panda sapaan karibnya, Rabu (14/8/2019).

Dengan adanya aplikasi Sapa Warga pada setiap smartphone tersebut, lanjut dia, kepala desa, ketua RW, dan masyarakat dapat dengan mudah menyampaikan aspirasi, informasi, hingga aduan langsung kepada Gubernur Jabar ataupun kepada bupati.

"Dengan smartphone tersebut, Ketua RW bisa komunikasi langsung dengan Gubernur Jabar. Nah soal pengadaannya diserahkan langsung ke setiap desa, jadi kami nanti terima rekap nomor HPnya saja dan akan kami laporkan kembali ke Pemprov Jabar," kata Panda.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Sapa Warga Purwakarta HP Gratis Pemprov Jabar DPMPD Purwakarta

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi