aqua

Pemkab Purwakarta Terus Kampanyekan Pengurangan Sampah Plastik

Mendorong seluruh OPD untuk mengedukasi tentang limbah plastik.

Pihak OPD Pemkab Purwakarta secara rutin melakukan sosialisasi tentang pemanfaatan sampah plastik kepada masyarakat. (Foto: Humas Pemkab)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Penggunaan plastik untuk kemasan baik makanan dan minuman bisa berdampak buruk bagi lingkungan. Hal itupun menjadi perhatian Pemkab Purwakarta dalam meminimalisir penggunaan serta keberadaan sampah plastik.

"Limbah plastik cukup mengkhwatirkan maka saya dorong OPD untuk meminimalisir limbahnya dengan berbagai program," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna, Mustika Jumat (4/10/2019).

Baca Juga:

Pemkab Purwakarta Mendorong Kelompok Tani Lakukan Korporasi

Di Purwakarta Ada Gubuk 2x4 Meter Ditempati 8 Orang



Wanita yang akrab disapa Ambu Anne tersebut menambahkan ada beberapa program yang bisa dikatakan menjadi unggulan di masing-masing OPD, diantaranya oleh Dispangtan, Disdik dan DLH.

"Tentu saja saya dorong agar seluruh OPD untuk mengedukasi tentang limbah plastik, bahkan programnya terus konsistensi," katanya.

Menurutnya limbah plastik cukup mengkhawatirkan apalagi tidak bisa terurai secara cepat, sehingga perlu penanganan dan solusi yang tepat.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Limbah Plastik Pemanfaatan Limbah Pemkab Purwakarta Anne Ratna Mustika Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Taman Sri Baduga Bisa Jadi Venue Untuk Acara Skala Internasional

Pemkab Purwakarta Sisir Tiap Desa Gali Potensi Wisata

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi