bjb

Inilah Olah Raga Ringan yang Cocok Saat Pergi Liburan

ilustrasi olah raga ringan (Foto : winnetnews.com

JABARNEWS | BANDUNG - Pergi liburan sering membuat seseorang lupa berolahraga, pasalnya memang waktu yang pas untuk memanjakan diri pada saat mengisi waktu luang. Namun, jangan sampe terlena, ada berapa hal yang harus di waspadai yang menjadi pemicu bertambahnya bobot tubuh. 

Nah, inilah beberapa jenis olahraga ringan dilansir dari halodoc.com yang tidak membutuhkan alat apa pun yang bisa dilakukan selama bepergian. Apa saja itu?

Jalan santai
Jalan kaki menjadi jenis olahraga yang paling sederhana dan mudah dilakukan. Namun jangan salah, berjalan juga bisa memberi manfaat yang luar biasa pada tubuh karena dapat membantu membakar kalori dalam tubuh.

Selain itu, jalan kaki juga bisa membantu menghindari bagian tubuh dari rasa kaku dan pegal-pegal akibat duduk terlalu lama saat di perjalanan.

Jika tempat yang ingin dikunjungi tidak terlalu jauh, kamu bisa berjalan untuk sampai ke sana. Selain lebih ekonomis, rutin berjalan kaki juga bisa membantu menjaga berat badan karena pembakaran kalori yang terjadi dalam tubuh sehingga tubuh jadi lebih bugar serta sehat.

Lari
Olahraga ringan yang satu ini sangat cocok bagi yang kamu yang sedang berlibur di pantai. Berlari-lari kecil di pasir pantai nyatanya tidak hanya menyenangkan, tapi juga bisa menjaga kebugaran tubuh.

Cobalah untuk berlari tanpa alas kaki. Selain bisa memberi sensasi refleksi, berlari tanpa alas kaki di pantai bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Baca Juga:

Polisi Bersorban Ikut Meriahkan Pawai Tarhib di Kota Banjar

Mahasiswa UI Raih Penghargaan Emas dan Perak di PIMNAS ke-32


Lari termasuk jenis olahraga ringan yang mudah dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja. Selain berlari di pantai, jenis olahraga yang satu ini juga bisa dilakukan pada pagi hari di sekitar penginapan. Oleh karena itu, pastikan kamu membawa sepatu lari agar tubuh tetap bugar selama berlibur.

Berenang
Saat ini, sudah banyak penginapan dan hotel yang menyediakan fasilitas kolam renang untuk para tamu. Nah, kamu bisa memanfaatkan hal ini untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh selama liburan.

Berenang merupakan jenis olahraga ringan yang juga ampuh untuk menjaga berat badan tetap ideal. Olahraga renang dapat membantu membakar kalori tubuh. Jadi, jangan lupa untuk membawa setidaknya satu pasang baju renang setiap pergi berlibur.

Body-weight
Body-weight exercise merupakan salah satu jenis olahraga yang bisa dilakukan saat liburan, dan tidak membutuhkan alat khusus. Dalam melakukan latihan ini, kamu hanya perlu mengandalkan beban tubuh sendiri.

Hanya butuh meluangkan waktu beberapa menit untuk melakukan beberapa jenis latihan ini. Kamu bisa memanfaatkan beberapa menit di pagi hari untuk melakukan latihan, seperti push-up, plank, atau squat. Gerakan tersebut bisa dilakukan masing-masing 20 kali dengan jeda 5 menit. Ulangi setiap set latihan sebanyak 3-4 kali. (Red)


Tags : Olah Raga Ringan Liburn Sehat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini
properti

berita terkait

Seorang WNA Jadi Korban Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

Gerindra Akan Bersinergi dengan PPP di Jabar

Airlangga Tanggapi Polemik Dukungan Disumpah Al-Quran

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi