5 Strategi Ini Dijamin Bikin Karyawan Nyaman Bekerja Dikantor

JABARNEWS | BANDUNG – Jika kita berbicara seputar dunia pekerjaan atau karier, selalu banyak topik yang dapat diperdebatkan dan salah satunya berkaitan dengan gaji yang diperoleh.

Jika anda merupakan seorang pemimpin dan pendiri perusahaan, bagaimana pandangan anda dalam memberi upah karyawan tersebut? Apakah ada faktor atau pertimbangan lain dalam menggaji karyawan?

Tanpa menjelaskan lebih lebar lagi, mari simak 5 strategi  di bawah ini  yang dapat membuat karyawan senang bekerja dengan perusahaan anda tanpa harus menaikkan upah kerja, diantaranya:

1. Ciptakan Koneksi Sehat

Menurut survei pada 2014 dari TINYpulse poll menyatakan uang bukan satu-satunya hal yang menciptakan kenyamanan dalam bekerja. Pemimpin harus bisa melihat hal lain seperti lingkungan pekerjaan dan juga kultur perusahaan.

Baca Juga:   All England, 3 Wakil Indonesia Lolos Ke Perempat Final

Hal ini seperti melibatkan pekerja untuk banyak berpendapat dalam sesi tertentu. Dengan koneksi dan keterikatan yang terbangun antar karyawan, semakin besar bagi mereka untuk bisa berkontribusi lebih.

2. Bangun Suasana Mentorship

Suasana mentorship atau kultur kerja yang terbiasa saling memberikan tanggapan dan masukan akan terbangun komunikasi yang baik. Riset menyebutkan, 65% karyawan menginginkan tanggapan (feedback) yang positif dibandingkan dengan penilaian yang selalu menjatuhkan mereka.Dengan kultur yang terbiasa memberikan feedback positif, karyawan dapat serta merta memberikan yang terbaik ketika bekerja.

Baca Juga:  Ledakan Di Parkir Timur GBK, Menkopolhukam: Itu Ulah Orang Usil Nyalakan Petasan Besar

3. Jangan Terlalu Detil

Menjadi pemimpin yang dibutuhkan karyawan saat bekerja memang merupakan hal yang baik. Namun, jangan sampai menjadi orang yang terlalu detil dengan memberikan semua arahan pada karyawan.

Hal ini menjadikan karyawan tidak percaya dan cenderung malas untuk berbuat lebih. Beri ruang mereka untuk berpikir dan izinkan mereka untuk bertindak sesuai kebutuhan tersebut.

4. Saling Mendorong

Meskipun tidak semua orang bisa dengan mudah berteman, namun berusahalah ciptakan lingkungan kerja dengan pemimpin dan karyawan dapat saling mendorong satu sama lain. Dengan mengetahui seseorang lebih baik, anda bisa menciptakan sistem yang lebih tepat pada tiap individu.

Baca Juga:  Peduli Lombok, Masyarakat Cisambeng Majalengka Gelar Kreasi Seni

5. Berikan Pujian

Terbiasa memberikan pujian pada karyawan akan membangun keterikatan positif bagi keduanya. Dengan ini, karyawan akan semangat bekerja dan memberikan usaha optimal untuk kesuksesan perusahaan. Ingat, pujian ini merupakan keterikatan satu dengan yang lain yang berguna bagi kesuksesan semua pihak termasuk kemajuan perusahaan.

Nah, itulah tadi 5 strateginya agar karyawan dapat nyaman bekerja di kantor. Semoga strategi di atas dapat bermanfaat serta dapat menginspirasi anda. Semoga hari anda menyenangkan. (Fin)

Sumber berita ini diambil dari liputan6.com

Jabarnews | Berita Jawa Barat