Ada Yang Baru Di Kebun Raya Bogor

JABARNEWS | BOGOR– Kebun Raya Bogor masih menjadi salah satu tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi alkhir pekan. Kesejukan dan keasriannya bisa menghilangkan kepenatan rutinitas kerja seminggu.

Kebun Raya Bogor memiliki destinasi yang baru dan unik. Kebun Raya Bogor meluncurkan Taman Akuatik sebagai destinasi wisata baru bagi para pengunjung yang ingin berlibur ke kota itu.

“Sebenarnya taman ini sudah ada sejak zaman Belanda, tapi kita revitalisasi kembali agar lebih menarik bagi pengunjung,” kata Kepala Sub Bagian Kerja sama dan Informasi Pusat Konservasi Tumbuhan (PKT) Kebun Raya Bogor-LIPI Rosniati Apriani Risna dikutip dari okezone.com, Jumat (11/5/2018).

Baca Juga:  Jelang Pilkades, Polisi Intensifkan Razia Miras

Taman Akuatik merupakan taman yang khusus untuk tanaman-tanaman yang hidup di air seperti padi, teratai dan lainnya. Terdapat juga lima kolam besar, lalu dihiasi dengan pohon pisbull menambah indah pemandangan.

Baca Juga:  Febry : Belum Tahu Terduga Teroris Itu Jaringan Mana

Setiap kolam menyimpan koleksi berbeda-beda, ada koleksi tumbuhan air tergenang, koleksi tumbuhan tepi air, koleksi tumbuhan air terendam, koleksi tumbuhan air mengapung dan koleksi tumbuhan air campuran. Agar lebih menarik terdapat dua bangku taman berwarna putih, serta pojok tempat swafoto yang menarik untuk dikunjungi.

“Ada koleksi unggulan di sana, termasuk padi juga ada,” kata Risna.

Baca Juga:  DP3AKB Jabar Klaim Sukses Tekan Angka Perkawinan Anak

Taman Akuatik juga dilengkapi palza utama yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk tempat berkumpul sambil menikmati pemandangan sekitarnya.

Selain itu juga terdapat dek observasi serta patung burung yang semakin mempercantik suasana taman. Untuk mengunjunginya, pengunjung Kebun Raya Bogor cukup berjalan ke arah Taman Mexico atau dekat dari Taman Astrid. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat