Begini Cara Mengatasi Kutu Pada Kucing, Bisa Dilakukan Di Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Kucing memang merupakan hewan peliharaan yang sangat menggemaskan. Namun, berbeda ceritanya jika kucing terkena kutu karena hal ini cukup membahayakan, bahkan bisa berdampak buruk bagi manusia.

Selain membawa kucing kesayangan untuk berobat ke dokter hewan, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan di rumah untuk menghilangkan kutu kucing.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara menghilangkan kutu pada kucing kesayangan yakni:

Baca Juga:  Air Dingin Yang Seperti Inilah Yang Membuat Tubuh Anda Makin Gemuk

Pertama. Gunakan Shampo Khusus – Cara pertama yang bisa kalian lakukan dirumah untuk menghilangkan kutu pada kucing kesayangan anda yakni dengan menggunakan shampo khusus.

Silakan cari shampoo kutu kucing melalui toko perlengkapan hewan atau secara online. Pastikan kamu memilih produk shampoo yang dapat membunuh telur dan kutu kucing.

Kedua. Gunakan Obat Kutu Kucing – Cara selanjutnya yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan kutu kucing ketika di rumah yakni Gunakan Obat Kutu Kucing. ada banyak jenis obat kutu kucing yang bisa kamu gunakan, mulai dari obat minum hingga obat tetes.

Baca Juga:  Didier Deschamps, Dua Kali Tembus Final Laga Internasional Sebagai Kapten Dan Pelatih

Saat mengaplikasikan obat kutu kucing, pastikan kamu membaca aturan penggunaannya karena beberapa jenis obat kutu kucing biasanya memerlukan dosis yang disesuaikan berdasarkan berat badan.

Ketiga. Semprotkan dengan Jus Lidah Buaya – Jika kamu lebih suka cara alami untuk menghilangkan kutu kucing, kamu bisa mencoba jus lidah buaya. Cara membuat jus lidah buaya ini pun sangatlah mudah, di mana kamu bisa memasukkan lidah buaya ke dalam blender dengan mencampurkan sedikit cabe rawit.

Baca Juga:  Jemaah Haji Sumedang Kloter 1 Tiba Di Tanah Air 28 Agustus

Setelah itu, disaring jus dan masukkan ke dalam botol. Apabila sudah, kamu pun bisa menjadikan air saringan jus lidah buaya sebagai semprotan untuk membasmi kutu kucing. (Red)