Bukit Sampalan Primadona Baru Girimakmur

JABARNEWS | GARUT – Bukit sampalan menjadi primadona destinasi wisata di Desa Girimakmur. Desa termuda di Malangbong ini tampaknya tengah bergiat menggenjot potensi lokalnya.

Dikatakan Kepala Desa Girimakmur Solehudin Rais, selain miliki Destinasi Wisata di Bukit Sampalan, juga harus ditunjang produk yang lainnya seperti home stay dengan bentuk integrasi antara atraksi, produk kuliner, yang tentu harus disajikan dalam struktur kehidupan masyarakat yang menyatu dengan tata cara dan tradisi yang berlaku.

Baca Juga:  Ternyata, Rumah Mewah Ini Simpan Ratusan Botol Miras

“Kita mengandalkan sumber daya pedesaan seperti usaha skala kecil, ruang terbuka kita memiliki bukit Sampalan yang indah, kontak dengan alam, warisan budaya, masyarakat lokal dan kegiatan tradisional sebagai elemen kunci wisata pedesaan,” tutur Kepala Desa Girimakmur, Solehudin Rais Jumat (29/6/2018) saat menggelar Rakor bersama unsur terkait di Pendopo Giri Makmur.

Solehudin Rais berharap dengan dijadikannya Girimakmur sebagai Desa Wisata ditopang anggaran Dana Desa perekonomian masyarakat Desa Girimakmur dapat meningkat dan sejahtera. Menuju Desa Mandiri.

Baca Juga:  Toni Ruttimann, Relawan Asal Swiss Yang Membangaun 61 Jembatan Di Indonesia

Tidak tanggung-tanggung, selain ada sarana olahraga, di tempat itu juga ada sirkuit balapan motor kerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Sehingga bagi pecinta motor bisa menjadikan Bukit Sampalan sebagai tujuan.

Melalui arahan pembina Kelompok Pemerhati Pariwisata (Kompepar) Asep Ajun Wahyudin yang juga Sekretaris Camat Malangbong didukung peran tenaga pendamping profesional (TPP) diharapkan bisa bersinergi mewujudkan desa mandiri.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Mesjid Miftahul Falah Sumedang

Asep Ajun menjelaskan, bersama Kompepar Malangbong, dan TPP juga pemerintah Desa akanberupaya menjadikan Bukit Sampalan sebagai salah satu tujuan wisata alam di Jawa Barat.

Keseriusan itu kata dia, dalam waktu Dekat Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat akan berkunjung ke Girimakmur dan Desa Cilampuyang dengan Wisata Pariginya. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat