Cek Senpi Anggota Polres, Polisi Diminta Ramah

JABARNEWS | MAJALENGKA – Untuk mengetahui kesiapan setiap anggota di jajaran Polsek, Polres Majalengka sengaja menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke jajaran Polsek Argapura. Adapun yang diperiksa berupa Surat Kelengkapan, Kartu Pas maupun senjata api (Senpi) , semuanya lengkap.

Wakapolres Majalengka Kompol Ijang Syafei ‎mengatakan pihaknya sengaja melakukan pengecekan kesiapan anggota. Persiapan bagi anggota Polri sebelum terjun ke lapangan atau menemui masyarakat harus benar-benar dalam kondisi yang prima dan lengkap.

Baca Juga:  Antapani Jadi Daerah Paling Rawan Covid-19 di Kota Bandung

Selain itu pihaknya juga memeriksa sikap tubuh, tampang serta kelengkapan pribadi personel Polsek Argapura seperti SIM, KTA, Kartu Pas Senjata dan surat-surat lainnya.

“Ini penting, sebelum mereka (anggota kepolisian-Red) terjun bertugas, mereka sendiri harus siap terlebih dahulu. Jangan sampai ketika di lapangan ada kendala, hanya karena tidak lengkap,” ungkapnya kepada jabarnews pada Selasa (3/4/2018).

Baca Juga:  Pemprov Jabar Bangun Jembatan Gantung di Desa Gelaranyar

Wakapolres juga melakukan pemeriksaan senpi genggam dan kelayakan Kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat, Sehingga polisi selalu siap melayani masyarakat dalam suasana apapun.

“Pelayanan terhadap masyarakat, terlebih dahulu harus dipersiapkan secara matang. Oleh karenanya kami sengaja melakukan sidak hari ini agar anggota bisa memahami pentingnya kesiapan, dan ini akan dilakukan secara berkala melaui pengawasan dari seksi Propam,” ujarnya.

Baca Juga:  KPK Jadwalkan Ulang Pemeriksaan Ahmad Heryawan Dalam Kasus Meikarta

Selain itu, Kapolsek Argapura Iptu Sarjiyo, mengajak seluruh anggota untuk selalu menjaga kedisiplinan dalam menjalankan tugas. Polisi kan mitra masyarakat sudah seharusnya bersikap ramah untuk menunjukkan citra baik kepolisian di mata rakyat. ( Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat