Cuaca Ekstrem Ancam 12 Kawasan Di Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan, Sabtu (3/3/2018) malam ini, cuaca ekstrem berpotensi terjadi di wilayah Bogor, Cianjur, Majalengka, Kuningan, Cirebon, Garut, Tasikmalaya, Banjar, Sumedang, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Ciamis .

Diperkirakan, cuaca berpotensi disertai angin yang berembus dari arah tenggara hingga barat laut dengan kecepatan 2-30 kilometer per jam. Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian utara 23-32 derajat celcius dan kelembapan udara wilayah Jawa Bara bagian utara 55-95 persen.

Baca Juga:  Tiga Jenis Sayuran Ini Dipercaya Dapat Meningkatkan Imunitas Tubuh

“Cuaca yang berpontensi disertai angin kencang itu, berembus dari arah tenggara hingga barat laut dengan kecepatan 2-30 kilometer per jam,” sebut release dari BMKG, Sabtu.

Suhu udara wilayah Jabar bagian selatan 18-32 derajat celcius dengan kelembapan 60-95 persen. Sedangkan wilayah Jabar bagian utara 23-32 derajat celcius dengan kelembapan 55-95 persen.

Baca Juga:  Ibu Kota Kaji Usulan PSBB Awal dan Lockdown di Akhir Pekan

Sebagian besar Wilayah Jabar, sore ini berpotensi hujan ringan. Seperti, Bekasi, Karawang, Subang, Indramayu, Sukabumi, Purwakarta, dan Pangandaran. Sedangkan hujan lebat diperkirakan terjadi di wilayah Bogor, Cianjur, Majalengka, Kuningan, Cirebon, Garut, Tasikmalaya, Banjar, Banjar Sumedang, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Ciamis.

Baca Juga:  Gubernur dan 18 Kepala Daerah se-Jabar Raih Anubhawa Sasana

Pada malam hari berpotensi hujan ringan yang terjadi di sebagian wilayah Bekasi, Bogor, Karawang, dan Sukabumi.Hujan sedang hingga lebat pada malam hari berpotensi terjadi di wilayah Majalengka, Kuningan, Cirebon, Sumedang, Ciamis, Banjar, kab.Bandung, Kota Bandung, Tasikmalaya Cianjur, dan Garut. (Dan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat